Sekda Lahat Hadiri Rapat Teknis Bidang Pariwisata Dan Kebudayaan Se-Sumatera Selatan

LAHAT,Kabarlahat.com,- Bertempat di Agro Wisata Tanjung Sakti, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat, mewakili Bupati Lahat Cik Ujang,SH Sekda Lahat Chandra,SH.,MM hadiri rapat Rapat Teknis Bidang Pariwisata dan Kebudayaan se – Sumatera Selatan (Sumsel)Tahun 2023. Rabu (08/03/23).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen Kementerian Kreatif dan Dirjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI,Kadin Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumsel, Forkopimda Lahat beserta para undangan terkait lainnya.
Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam hal ini diwakili oleh Sekda Lahat Chandra, SH,MM Menyampaikan, Bahwa Kebudayaan dan Pariwisata merupakan sektor yang dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi dengan cepat, seiring dengan itu juga Pemerintah Kabupaten Lahat menempatkan sektor Kebudayaan dan Pariwisata sebagai sektor unggulan dalam kerangka pembangunan ekonomi di Sumatera Selatan.
” Pengembangan Kebudayaan dan Pariwisata akan dicapai apabila adanya dukungan dari kalangan usaha, stakeholder, pemerintah baik Pusat maupun Daerah serta masyarakat Iuas sebagai subyek pembangunan dalam rangka pemberdayaan ekonomi rakyat,”Ujar Chandra.
Sementara itu ditempat yang sama Kadin Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal, mengatakan,Bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan sasaran pembangunan di bidang kebudayaan dan pariwisata provinsi Sumatera Selatan.
Pihaknya sengaja memilih awal tahun karena dalam rangka kita untuk menyusun mensinkronisasikan dari apa program kerja dari masing-masing kabupaten/kota dan provinsi Sumsel yang diharapkan akan menjadi program yang terpadu dan berkelanjutan. Selain itu juga
“Dengan kegiatan pembangunan kebudayaan pariwisata secara sinergi antara pemerintah pusat pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota Se-Sumsel,” Ujar Aufa
Adapun sasarannya selain tersusun perencanaan atau program yang betul-betul bersinergi dan ada berkelanjutan serta ada kebersamaan penyusunan program setiap kabupaten/kota Se-Sumsel dan juga mengacu pada program dari nasional.(KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!