32 Rumah Korban Bencana Desa Gunung Kembang Di Resmikan 

LAHAT,Kabarlahat.com,-  Bupati Lahat Cik Ujang,SH di dampingi unsur terkait menghadiri sekaligus meresmikan Rumah Korban Bencana desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur.Senin (09/01/2024)

Turut hadir dalam acara ini Dandim 0405 Lahat,Kapala Pengadilan Negeri Lahat,Kapolres Lahat atau yang mewakil,Ketua TP.PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang,S.Hut.MM beserta anggota,para Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat,Kepala Cabang Lahat Bank Sumsel Babel,para Camat se-Kikim Area,Kepala Desa se-Kikim Timur,tokoh agama dan tokoh masyarakat Gunung Kembang serta masyarakat Gunung Kembang dan tamu undangan yang sempat hadir.
H.Ali Yusuf selaku tokoh masyarakat dalam sambutanya menyanpaikan ucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang di berikan kepada masyarakat desa Gunung Kembang akibat adanya bencana banjir beberapa waktu yang lalu.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat atas bantuannya dan berharap agar memaknai atas bantuan yang di berikan pemerintah kepada masyarakat Gunung Kembang yang menerima bantuan ini.”ucapnya.
Kepala Desa Gunung Kembang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat atas bantuan-bantuan yang di berikan untuk masyarakat Gunung Kembang sehingga dapat meringankan beban masyarakat akibat musibah banjir beberapa waktu yang lalu.
Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam arahannya mengucapkan selamat kepada masyarakat penerima bantuan rumah ini dan Insya Allah di wilayah ini akan bebas dari banjir.Ditambahkanya bahwa ukuran rumah relokasi ini ukuran 6×6 dengan tipe 36 beserta fasilitas-fasilitasnya.
“Dengan di resmikan dan di serahkannya  rumah relokasi ini diharapkan agar di rawat dan di pergunakan dengan sebaik-baiknya tentunya hal ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ini dan terhindar dari banjir.”tegasnya.
Sementara itu Kepala Dinas Perumahan,Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Lahat Limra Naufan,ST.MT dalam laporanya menyampaikan,Bahwa pembangunan rumah relokasi korban bencana banjir di desa Gunung Kembang ini berjumlah 32 unit dengan APBD Kabupaten Lahat tahun 2022.
“Saya ucapkan selamat kepada masyarakat penerima bantuan dan semoga di rumah yang baru ini akan membawa kebahagiaan yang berlimpah di tahun-tahun mendatang dan dapat menjaga dengan sebaik-baiknya.”ujarnya.
(KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!