Hadiri Pelantikan 120 Anggota PPK 24 Kecamatan Sekabupaten Lahat,Ini Pesan Wakil Bupati Lahat 

LAHAT,Kabarlahat.com,- Bertempat di gedung kesenian kabupaten Lahat hari ini Rabu 04/01/2023 berlangsung pelantikan atau pengambilan sumpah /janji dan penandatanganan fakta integritas panitia pemilihan Kecamatan (PPK) pada pemilihan umum tahun 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Lahat H.Haryanto,SE, Ketua KPU Lahat Nana Supriyana,Ketua Bawaslu Lahat Andra Juarsya,para  Perwakilan Polres Lahat Para Camat serta yang mewakili,serta di hadiri juga oleh Anggota KPU Kabupaten Lahat.
Dalam sambutannya ketua KPU Lahat H.Nana Supriyana,Menyanpaikan ucapan terimakasih pada pemerintah Kabupaten Lahat yang sempat hadir dalam kegiatan pelantikan anggota PPK pada pemilihan umum tahun 2024
Dirinya berpesan pada seluruh anggota PPK yang terpilih agar menjalankan tugas sesuai dengan aturan aturan yang telah di tetapkan di dalam perundang-undangan.
 Sementara itu ditempat yang sama mewakili Bupati Lahat dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H.Haryanto,SE menyampaikan ucapan permohonan maaf Bupati Lahat yang tidak bisa hadir secara langsung dalam kegiatan pelantikan panitia pemilihan Kecamatan (PPK) Sekabupaten Lahat pada pemilihan umum tahun 2024.
Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024 telah dimulai pada bulan juni tahun 2022 dimana pada tahapan tersebut dimulai dengan penetapan hari dan tanggal Pemungutan Suara, Pendaftaran dan Penetapan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2024, Penetapan Jumlah Kursi dan Penetapan Daerah Pemilihan( DAPIL) Dan sekarang tahapan Pembentukan Badan Ad-Hoc yaitu Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara, dan pada hari ini telah dilaksanakan pelantikan, Pengambilan Sumpah {Janji_ dan Penandatanganan Fakta Integritas Panitia Pemilihan Kecamatan Se Kabupaten Lahat untuk Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024.
” Kami ucapkan Selamat Kepada Anggota PPK yang baru saja dilantik ,” ujar Haryanto dalam sambutannya
Lebih lanjut dirinya berharap  pada seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Yang baru saja dilantik agar dalam melaksanakan tugasnya berpegang teguh lah pada aturan yang ada tetap menjaga profesionalisme dan bertindak netral serta tidak memihak terhadap partai tertentu, Calon tertentu, terus menjaga integritas dan Kredibilitas sehingga Kualitas Pemilihan Umum dapat di tingkatkan , hasil pemilu yang kridibel di hasilkan oleh penyelenggaraan pemilu yang berkualitas dan berintegritas. (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!