Tutup Tahun Polres Lahat Gelar Press release akhir Tahun 2022

LAHAT, Kabarlahat.com,-Bertempat di aula markas kepolisian resort (Mapolres) Lahat Polda Sumsel, hari ini Sabtu (31/12/2022) pukul 13.30 wib berlangsung kegiatan press release akhir tahun 2022.

Dihadapan awak media Kapolres Lahat Polda Sumsel AKBP Eko Sumaryanto,SIK.,M.Si menjelaskan Bahwa Selama satu tahun terakhir awak Januari tahun 2022  hingga Desember 2022 Polres Kabupaten Lahat telah berhasil menyelesaikan beberapa kasus di wilayah hukum polres Lahat.
Dalam kesempatan tersebut juga kapolres menjelaskan Bahwa kinerja polres Lahat dalam tahun 2022 yang meliputi, pembinaan SDM, pelayanan kesehatan, penguatan organisasi, pelayanan polri kepada masyarakat, pembangunan sarana dan prasarana, pengaduan masyarakat, pengawasan personel, penggelaran bhabinkamtibmas, penegakan hukum, kamtibcar lantas, inovasi kapolres Lahat dan kehumasan.
Selama kurun waktu tahun 2022 polres Lahat telah melaksanakan 15 operasi yang terdiri dari 6 operasi terpusat dan 9 operasi kewilayahan yang meliputi antara lain :
-ops keselamatan musim.
– ops ketupat musim ( pengamanan hari raya idul fitri)
– ops patuh musim ( tertib berlalu lintas).
-ops aman nusa ( penanganan penyakit mulut dan kuku)
-ops aman nusa II lanjutan
– ops lilin musi pengamanan Natal dan tahun baru.
Di bidang penegakan hukum dan kasus menonjol yang terjadi pada tahun 2022 berjumlah 18 dan dari 18 kasus tersebut 15 kasus sudah P21 dan tersangka tertangkap sedangkan 3 kasus tersangka sudah di ketahui namun masih dalam pengejaran.
Untuk kejahatan narkoba ditahun 2022 berjumlah 91 kasus dengan jumlah tersangka 122 orang yg terdiri dari 114 laki-laki dan 8 perempuan yang terangkum dalam kasus ganja, sabu dan ekstasi.
Kamtibcar lantas dalam massa rahun 2022 kasus laka lantas , dan pelanggaranmengalami penurunan disebabkan polres Lahat telah melaksanakan program Ekectronika Regestrstion and Identifikation ( ERT ).
Bidang pembinaan personel polres Lahat telah memberikan Reward sebanyak 150 personel dan 6 anggota mendapatkan Funishment, 2 ( dua) diantaranya telah dilakukan PADA atas nama Brigpol Andriansyah dan Bripka David Agus, sedangkan 4 personel mendapatkan hukuman Demosi dan pendaan pangkat.
Secara global situasi dan capaian polres Lahat baik di bidang kamtibmas dan ungkap kasus mengalami keberhasilan dan masyarakat menara puas atas kinerja polres Lahat.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut  waka polres Lahat kompol Feby Febri yana SIK, kasi humas Iptu Sugianto, KSPKT Iptu Basuki, Kbo binmas Iptu H. yuslan dan kanit Pidsus serta 25 media elektronik, cetak dan TV.(KL)
Sumber : Kasubsi penjas humas polres Lahat Aiptu Lispono SH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!