Jelang Nataru Polres Lahat Gelar Apel Ops Lilin Musi 2022

LAHAT, Kabarlahat.com,- Jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023 Bertemoat di halaman Polres Lahat hari ini Kamis (22/12/2022) berlangsung apel Gelar Pasukan dalam rangka Ops Lilin Musi 2022.

Pantauan awak media pelaksanaan apel Nataru yang dipimpin secara langsung oleh Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto,S.IK.,M.Si dihadiri langsung oleh Dandim 0405 lahat Letkol Inf Toni Priyono SIp, sekda lahat Candra SH.MM, Dishub, Sat Pol PP, BPBD, jasa Raharja, dinas PU, ka Subdenpom lahat, pejabat utama polres lahat dan tamu undangan lainya.
Dalam amanat tertulis Kepala kepolisian Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kapolres Lahat oleh Kapolres Lahat Polda Sumatera Selatan AKBP Eko Sumaryanto, SIK.,M.Si,Bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun prasarana,dengan demikian diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan natal dan tahun baru Mampu berjalan dengan kondusif.
” Oleh sebab itu, polri dengan dukungan TNI, pemerintah daerah, mitra Kamtibmas serta stakeholder yang terkait dalam Ops Lilin 2022 yang berlangsung selama 11 hari terhitung dari tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023.,” pungkasnya
Dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat yg akan menggunakan moda transportasi umum di bandara, terminal dan pelabuhan maka perlu dilakukan pengaturan jadwal keberangkatan, mendorong pembelian tiket secara online, dan melakukan patroli gabungan secara rutin serta mensosialisasikan proses dan mencegah terjadinya kejahatan.
Lanjutnya lagi dalam pelaksanaan Ops Lilin Musi 2022 Talah melakukan langkah – langkah pengamanan dengan mendirikan 5 ( lima ) pos yang terdiri :
– 1 (satu) pos pelayanan yang berada di simpang stasiun kec. Kota lahat.
– 1 (satu) pos terpadu di desa ulak lebar kec. Kota lahat.
-1( satu ) pos pantau yg berada di Citti Mall kec. Kota lahat.
-2(dua) pos pengamanan yg berada di simpang jembatan Lematang kec. Kota lahat, dan di simpang panjang kec. Tanjung sakti pumi.
Dengan langkah -langkah yang dilakukan pihak polres lahat diharapkan situasi natal dan tahun baru berjalan dengan tertib aman terkendali serta umat Nasrani bisa tenang dalam merasakan natal. (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!