Ketua BHPP DPC Partai Demokrat Lahat Tampil Sebagai Peserta Workshop.

LAHAT,Kabarlahat.com,- Bertempat di Auditorium Yudhoyono, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat gelar acara Workshop Nasional Badan Hukum dan Pengamanan Partai (BHPP) Partai Demokrat. Jumat (09/12/2022)

Falam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat beserta seluruh jajaran pengurus DPP Partai Demokrat.
Terkait  agenda penting tersebut, Ketua Badan Hukum dan Pengamanan Partai (BHPP) DPC Demokrat Lahat, Reza Khaidir, S.H. tampil sebagai peserta workshop.
Disampaikan Reza,Bahwa dalam menghadapi tahun politik 2024, tentunya setiap partai melakukan persiapan-persiapan dalam rangka mengikuti kontestasi demokrasi yaitu Pileg dan Pilkada
“Dalam rangka itu, salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Hukum & Pengamanan Partai (BHPP) DPP Partai Demokrat adalah melaksanakan Workshop Nasional,” ujar Reza.
Ditambahkan Reza, workshop yang diikuti oleh seluruh Ketua dan Sekretaris BHPP Pengurus Cabang Kabupaten dan Kota se-Indonesia tersebut dilaksanakan melalui Zoom Meeting dengan mengusung tema ‘ Menegakan Keadilan Sengketa Pemilu 2024 Secara Jujur dan Adil “
“Dalam.workshop itu pun, hadir pula beberapa narasumber, seperti dari Bawaslu RI, Mahkamah Konstitusi, Praktisi (Advokat), dan dari Mahkamah Partai serta dari Pengurus BHPP DPP Partai Demokrat,”Ungkap Reza
Adapun materi yang disampaikan, lanjut Reza, adalah mengenai Kode Etik Penyelenggara Pemilu, Mekanisme proses beracara di Makhamah Konstitusi, Strategi Advokasi, dan Tahapan pengaduan kepada Mahkamah Partai.
Dirinya menambahkan,Bahwa  tujuan digelarnya acara workshop tersebut dalam rangka pembekalan terhadap pengurus BHPP Partai Demokrat Kabupaten/Kota di harapkan nantinya dapat mengambil langkah yang terbaik dalam perlindungan hukum serta pengamanan partai.
“Acara tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pembekalan kepada seluruh Pengurus BHPP Kabupaten Kota se-Indonesia dalam menangani persoalan sengketa Pemilu Tahun 2024,” tutup Reza Khaidir, S.H (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!