Wow..Ini Program Kerja Cahaya Raih Penghargaan Peduli HAM Dari Menkumham R.I

LAHAT_Kabarlahat.com,- kebijakan dan regulasi yang diimplementasikan dalam program kerja di kabupaten lahat mendapat penilaian dari tim kemenkumham dimana program tersebut dinilai memiliki kepedulian atas hak – hak dasar masyarakat. Beberapa indikator tersebut antara lain hak atas pelayanan kesehatan dengan program berobat gratis , hak atas pelayanan pendidikan dengan program sekolah gratis , hak atas perlindungan hukum dengan program pendampingan hukum bagi masyarakat kurang mampu, adanya regulasi dan kebijakan perlindungan bagi perempuan dan anak , adanya ruang informasi publik , hak atas pekerjaan yang layak , hak atas keberagaman dan fluralisme dan beberapa indikator lainnya yang di jamin oleh pemerintah Kabupaten Lahat.

Pada awak media sekretaris daerah kabupaten Lahat melalui Kepala Bagian Hukum Setda Lahat Aris Toteles,SH.MH, Mengatakan bahwa Beberapa indikator tersebut disampaikan kepada kementerian hukum dan ham setiap tri wulan ,” Terang Aris Toteles Rabu (07/12/2022)

Penghargaan tersebut rencananya akan diterima oleh kabupaten pada hari Senin 12 Desember 2022 mendatang dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-74 Tahun 2022.

” Insyaallah Nanti pada hari Senin 12 Desember 2022 mendatang Wakil Bupati Lahat akan mewakil Pak Cik Ujang Bupati Lahat untuk menghadiri kegiatan tersebut untuk menerima penghargaan secara langsung dari Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia secara Langsung,”Beber Aris Toteles di ruang kerjanya.

Lanjutnya lagi, kami memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada OPD teknis atas kerjasamanya baik dalam hal menyusun regulasi maupun kebijakan yang peduli dengan HAM serta melaporkan pelaksanaannya tepat waktu sehingga mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten peduli ham semoga dimasa yg akan datang penghargaan ini dapat di pertahankan.

Untuk di ketahui bahwa Penyerahan penghargaan yang nantinya akan
diserahkan secara langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yosanna H Laoly pada hari Senin 12 Desember 2022,pukul 14.00 wib
di Golden Ballroom, Hotel Sultan & Residence Jakarta Jalan Gatot Subroto,Tanah Abang, Jakarta Pusat. sedikitnya ada 98 pejabat Walikota dan Bupati se-Indonesia.

” Untuk Propinsi Sumatera Selatan sendiri nantinya ada Dua Bupati dan Satu Walikota yang akan menerima penghargaan tersebut diantaranya Bupati Lahat,Bupati Musi Rawas, serta Walikota Lubuklinggau,” (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!