Diduga Niaga Tanpa Izin Puluhan Derigen BBM Solar Berisi 462 Liter Diamankan 

LAHAT,Kabarlahat.com,- Puluhan jerigen ukuran 22 liter yang berisi BBM Solar sebanyak 462 liter di duga penimbunan dan niaga BBM tanpa disertai dengan izin,berhasil diamankan oleh Tim Satgas I Ops Ilegal Drilling Polres Lahat Polda Sumsel.

Informasi yang di sampaikan langsung oleh Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK melalui Kaur Humas Polres Lahat  Aiptu Liespono,SH,membenarkan adanya menangkapan dugaan penimbunan dan niaga BBM tanpa disertai dengan izin yang berlokasi di Full CV Noni Abadi Jaya.
” Iya..benar sekitar pukul 11.00 wib tepatnya hari Selasa 29 November 2022 anggota kita di lapangan telah berhasil mengungkap kasus adanya dugaan kegiatan penimbunan dan niaga BBM tanpa disertai izin,Pull CV.Noni Abadi Jaya,” Ujar Aiptu Liespono,Kamis (1/12/2022)
Sebelumnya lanjut Aiptu Liespono menambahkan,Bahwa anggotanya menerima laporan dari masyarakat bahwa di lokasi Pull CV.Noni Abadi Jaya yang terletak Di desa Muara Lawai kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat adanya kegiatan penimbunan dan niaga BBM tanpa disertai izin.
‘ Setelah anggota kita melakukan menyelidikan setelah  dilakukannya pengecekan di TKP Tim Satgas I Ops Ilegal Drilling Polres Lahat, didapatkan adanya BBM jenis solar sebanyak 21 (Dua puluh satu) jerigen dengan ukuran 22 liter sebanyak 462 liter, 1 (satu) tendon berisikan BBM jenis solar sebanyak 700 liter,  5 (lima) tendon kosong dan 1 (satu) tanki kosong,”ungkap Aiptu Liespono,SH.
Sambungnya lagi setelah Anggota kita dilapangan lakukan  penyelidikan,BBM tersebut diduga dimiliki oleh Opi Ginanjar akan tetapi Opi Ginanjar tidak berada di lokasi.
” Karena di lokasi tersebut saudara Opi Ginanjar tidak ada,lalu petugas hanya menemui pengurus pull yaitu Egin Saputra Guna penyelidikan lebih lanjut akhirnya anggota kita membawa  barang bukti jerijen berisi BBM dan pengurus Pull  Saudara Egin Saputra ke Polres Lahat Polda Sumsel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,’ Tutup Liespono. (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!