Anggota Polres Lahat Polda Sumsel Bersama Anggota Polsek Mulak Ulu Bersihkan Jalan Akibat Tertimbun Tanah Longsor

LAHAT,Kabarlahat.com,- Akibat tumpahan tanah yang menutupi jalan sepanjang 10 meter. Akibat kejadian tanah longsor yang terjadi pada dini hari,sekira jam 01.00 wib, di Jalan Lintas  penghubung antara Kabupaten Lahat dengan Kabupaten Muara Enim tepatnya di dekat Jembatan Mulak Desa Geramat Kecamatan Mulak Ulu,Kap LPolres Lahat,Polda Sumsel  AKBP Eko Sumaryanto SIK.MSI,melalui kapolsek Mulak Ulu Iptu Ismail SE, laksanakan pembersihan jalan.Minggu (27/11/2022)
Setelah mendapatkan laporan dari warga Kapolsek Mulak Ulu Iptu Ismael Langsung turun ke lapangan dan berkoordinasi Tim penanganan Bencana Kabupaten Lahat.
Dari hasil  koordinasi bersama pihak BPBD Kabupaten Lahat Langsung menurunkan Satu unit BACHO LOADER dari BPBD dan langsung melakukan pembersihan tanah longsor yang menutupi jalan, yang mengakibatkan jalan tidak dapat dilalui kendaraan/di tutup total,
Dibantu beberapa anggota Polsek  serta anggota koramil kota agung dan masyarakat yang bahu-membahu bergotong-royong membantu pembersihan dan melaksanakan penjagaan dan pengaturan lalulintas,
Pada awak media Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto,SIK melalui Kapolsek Mulak Ulu Iptu Ismael mengatakan,Bahwa bencana Alam Tanah Longsor yang terjadi di Desa Geramat  terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi,yang mengakibatkan tersumbatnya siring/irigasi persawahan desa Geramat Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat.
” Alhamdulillah dengan di bantu oleh anggota Polsek,dan Anggota Koramil Kota agung bersama Masyarakat yang ikut gotong royong melakukan pembersihan, jalan sudah dapat dilalui kendaraan umum,”Pungkasnya. (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!