Haryanto : Oftimis Porprov Di Kabupaten Lahat Siap 100 Persen

LAHAT,Kabarlahat.com,-  Bertempat di Metting room Hotel Buser Lahat Wakil Bupati Lahat H Haryanto hadiri secara langsung Rapat koordinasi (Rakor) jelang even Porprov tahun 2023 di Kabupaten Lahat,Kamis (10/11/2022).

Dalam rakor tersebut Wakil Bupati Lahat H Haryanto, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Kantor Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat dan KONI kabupaten Lahat siap 100 persen baik dari segi infrastruktur maupun kesiapan seluruh atlet andalan Kabupaten Lahat.
Melihat dukungan dan kesiapan KONI Lahat yang dikomandoi Kalsum Barefi tersebut optimis Lahat akan juara umum pada even Tiga tahunan tersebut.
Ketua KONI Lahat Kalsum Barefi mengatakan, persiapan Porprov 2023 saat ini sudah rampung mulai dari pembinaan Atlet di setiap Cabor, Venue serta anggaran biaya. Untuk atlet saat ini para pengurus Cabor telah diimbau agar mempersiapkan diri sehingga kabupaten Lahat dapat keluar sebagai juara dan memberikan penampilan terbaik.
“Sebagai tuan rumah tentu hasil terbaik menjadi target utama disetiap event Cabor, minimal dapat mempertahan kan apa yang telah dicapai sebelumnya,”ujarnya dalam Rakor bersama pengurus Cabor.
Ditambahkan nya, untuk anggaran pelaksanaan even Porprov 2023 berasal dari dana pihak ke Tiga dan sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga berkekuatan hukum tetap. Sedangkan untuk penginapan para atlet dan Official KONI Lahat juga telah berkoordinasi dengan Dodikjur untuk pinjam pakai Barak jika penginapan yang ada tidak mencukupi.
“Untuk peserta diprediksi sekitar 15 ribu orang tamu baik Atlet, Official maupun masyarakat dari luar daerah akan hadir saat pembukaan Porprov bulan Juni 2023 mendatang,”imbuhnya.
Sementara itu, Wabup Lahat H Haryanto,Mba menuturkan, Pemkab Lahat akan mendukung penuh even Porprov yang digelar tahun 2023 mendatang, karenanya koordinasi dengan semua pihak harus segera dilakukan mengingat kegiatan ini sangat sakral dan membawa nama daerah. Terkait, masalah anggaran Pemkab Lahat juga telah berkoordinasi pada pihak ketiga sehingga tidak ada alasan untuk menjadi penghalang terhambatnya even ini.
“Jika semua pihak telah mendukung maka kita optimis sebagai tuan rumah akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat untuk mendulang prestasi. Apalagi even ini pertama kali digelar dibumi Seganti Setungguan sehingga Pemda tidak mau malu,”pungkasnya. (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!