Dukung Ketahanan Pangan,Danrem 044/Gapo Hadiri Panen Jagung

LAHAT,Kabarlahat.com, –  Bertempat di Markas Kodim 0405 Lahat hari ini Rabu (09/11/2022) Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han),beserta Jajaran pejabat Forkompinda Kabupaten Lahat serta yang mewakili menghadiri sekaligus laksanakan panen jagung.

Pantauan awak media Kegiatan tersebut digelar atas kerjasama Kodim 0405 Lahat  bersama  Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat dalam rangka mendukung program ketahanan pangan khususnya di wilayah kabupaten Lahat.
“Pelaksanaan panen jagung pada hari ini  dilaksanakan oleh TNI AD bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat merupakan salah satu  Program Panglima TNI, dalam rangka mendukung program ketahanan,” ungkapnya.
Disebutkan orang nomor satu di Korem 044/Gapo ini, kegiatan ini dilakukan untuk mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan Gubernur Sumsel, Herman Deru.
Selain itu, kegiatan penanaman jagung tersebut merupakan bentuk pengembangan program-program TNI dengan kelompok tani dan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan sektor pertanian dan ketahanan pangan di Kabupaten Lahat
“Tidak lain tujuan dari kegiatan pada hari ini  untuk meningkatkan perekonomian petani,”ujarnya.
Dirinya berharap melalui kegiatan ini  petani semakin sejahtera dan Kabupaten Lahat mampu menjadi  salah satu daerah penghasil jagung terbesar di wilayah Sumsel
“Panen jagung ini sebagai upaya Dandim 0405 Lahat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat untuk menjadikan Kabupaten Lahat sebagai sentra jagung di Provinsi Sumsel”Tutup Brigjen TNI Naudi.
Sementara itu Mewakili Bupati Lahat Cik Ujang dalam hak ini diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H.Haryanto, menyanpaikan Bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat sangat menyambut baik program ketahanan pangan yang dilakukan oleh Kodim 0405 Lahat
“Kita selaku Pemerintah daerah tentunya menyambut baik, kita juga sudah memerintahkan Dinas pertanian dan dinas Ketahanan Pangan untuk bisa membantu program ini,” Beber Haryanto.(KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!