Wakil Bupati Lahat Tutup Secara Resmi Pelatihan Polisi Pamong Desa, Kelurahan Dan Kecamatan dalam Kabupaten Lahat Tahun 2022.

LAHAT,Kabarlahat.com,- Mewakili Bupati Lahat hari ini Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE.MM secara Resmi tutup Pelatihan Polisi Pamong Desa, Kelurahan dan Kecamatan dalam Kabupaten Lahat Tahun 2022.Jum’at (22/10/2022)

Turut hadir dalam giat tersebut Dandim 0405 Lahat Letkol. Inf. Toni Oki Priyono, S.I.P beserta jajaran Pelatih dan  Plt. Kepala satuan polisi pamong praja dan pemadam kebakaran Kabupaten Lahat Herry Kurniawan, S.STP. M.Si dan seluruh peserta pelatihan.
Wakil Bupati Lahat dalam sambutannya menegaskan,Bahwa kegiatan pelatihan ini dimaksudkan mempersiapkan Polisi Pamong Praja Desa, Kelurahan dan Kecamata Lahat untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan sebagai tugas pokok dan fungsinya di Desa, Kelurahan dan Kecamatan.
“Sebelumnya ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya disampaikan kepada Dandim 0405 Lahat beserta jajaran atas dedikasi dalam kegiatan ini, dari kegiatan pelatihan ini ,” Ujar Haryanto.
Dirinya menambahkan,Bahwa untuk di ketahui bersama tujuan pelatihan tersebut agar seluruh Polisi Pamong Praja Desa, Kelurahan dan Kecamatan siap menjalankan tugas dan dapat ketertiban umum, ketentraman dan perlindungan masyarakat di desa dan Kelurahan serta Kecamatan.
” Harapan saya nantinya seluruh Peserta Pelatihan berjumlah 406 Orang Dari 380 Desa, 17 Kelurahan d dalam Kabupaten Lahat, dapat menegakkan keamanan daerah masing-masing sesuai perda yang  berlaku,”tegas H.Haryanto.
Sementara itu di tempat yang sama Dandim 0405 Lahat Letkol Inf.Toni Oki Priono kepada awak media mengatakan bahwa hasil dari Pelatihan ini hendaknya dapat diterapkan oleh peserta dengan sebaik-baiknya.
“Kami bangga atas hasil dari Personil Pol PP daerah yang telah mengikuti kegiatan pelatihan ini,seperti kita lihat sendiri perubahan drastis dari sebelumnya, semua peserta nampak semangat selama dilatih dan hari ini kita sudah menyaksikan mereka sangat kompak dan terkoordinir ,”ungkapnya.
Dikatakan juga Plt. Kepala atuan polisi pamong praja dan pemadam kebakaran Kabupaten Lahat bahwa pelatihan ini tidak terlepas dari semangat dan jerih payah Personil Pelatih yang terdiri dari Anggota TNI Kodim 0405 Lahat dan Satpol PP Kabupaten Lahat.
Ucapan terima kasih atas dedikasi dan perhatian penuh kami sampaikan kepada Bapak Bupati Lahat dan Bapak Wakil Bupati Lahat, serta Bapak Dandim 0405 Lahat, Bapak Kapolres beserta jajaran dan Forkompinda Lahat serta Pelatih dan peserta sehingga pelatihan ini berakhir dengan sukses.
” Kedepan kami akan lakukan monitoring dan terus kordinasi dengan Desa, kelurahan dan kecamatan, Bhabinsa dan Perangkat daerah lainya,”ujar Herry Kurniawan.
Akhir dari kegiatan ini diperagakan ketangkasan oleh seluruh peserta dan ucapan selamat serta poto bersama (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!