Letkol Inf Andy Irawan,S.H Dansecata Rindam II/Sriwijaya Sulap Lahan Kosong Jadi Perkebunan Jagung

LAHAT,Kabarlahat.com,- Sebagai salah satu wujud ikut serta dalam mensukseskan ketahanan pangan Dansecata Rindam II/Sriwijaya Letkol Inf Andy Irawan,S.H Sulap Lahan kosong yang dulunya Hutan Rumput ilalang menjadi perkebunan jagung manis.

Untuk diketahui bersama bahwa lahan perkebunan yang dulunya Rumput belantara yang terletak di area Dodik Puntang Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat kabupaten Lahat Seluas 10.000 meter persegi telah di tanam Ribuan batang jagung manis.

” Alhandulilah pada waktu panen awal tepatnya 4 Oktober 2022 yang lalu kita menghasilkan 1,5 ton jagung manis,dan semua hasil panen tersebut telah kita bagikan pada semua masyarakat sekitar Secata,” Ujar Letkol Inf Andy Irawan, S.H Kamis (20/10/2022)

Lanjutnya lagi,Letkol Inf Andy Irawan mengatakan bahwa Penanaman jagung ini adalah salah satu program Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Dudung Abdurahman.

” Jadi dalam rangka menjaga ketahanan pangan dan sesuai dengan program dari pimpinan TNI AD maka Lahan seluas 1 Hektar kami sulap menjadi kebun jagung ,” Terang Letkol Inf Andy Irawan S.H.

Sambungnya lagi,untuk hasil panen jagung tersebut tidak hanya dinikmati oleh anggota kita sendiri namun semua warga sekitar juga ikut menikmati hasil panen tersebut.

“Alhamdulillah masyarakat menyambut baik kegiatan ini dan ikut merasakan hasil panen jagung yang telah kita laksanakan, terang Dansecata Letkol Inf Andy Irawan, S.H.(KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!