Tindak Lanjut Audit Kasus Stunting,Ini Harapan Ketua Tim Percepatan Penurunan Angka Stunting Kabupaten Lahat 

LAHAT,Kabarlahat.com,- Bertempat di Hotel Bukit Serelo Lahat.Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM membuka Kegiatan Fasilitasi kajian rencana tindak lanjut audit kasus stunting tingkat Kabupaten Lahat,Selasa(19/10/2022).

Hadir dalam giat tersebut PKB ahli utama Noprizal,SP.MA, Perwakilan Kepala BKKBN Provinsi Sumsel Medi Heriyanto,SH.M.Si beserta rombongan,tim pakar audit kasus stunting Kabupaten Lahat,para Kepala OPD terkait,para peserta audit kasus stunting di Kabupaten Lahat serta tamu undangan yang sempat hadir.
Dalam laporannya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Lahat H.Ujang Kurniawan,SE.MM Menyampaikan Bahwa kegiatan ini kajian yang sudah di periksa dan di susun oleh tim pakar melalui pemeriksaan diagnosis sasaran beresiko stunting.
Selain itu juga Kegiatan ini adalah lanjutan dari identifikasi-identifikasi yang sudah dilakukan  beberapa waktu yang lalu dan hasil di lapangan telah di temukan ada 8 kecamatan yang sudah mengisi kegiatan kerja.
” Melalui kegiatan ini diharapkan agar para peserta dapat saling mendukung program penurunan angka stunting di Kabupaten Lahat dan semoga dengan adanya kegiatan ini akan menjadi acuan untuk OPD dan pihak terkait dalam mengambil keputusan untuk melaksanakan program penurunan angka stunting di Kabupaten Lahat.”ujarnya
Sementara itu perwakilan dari BKKBN pusat oleh Bapak PKB ahli utama Noprizal,SP.MA mengatakan untuk mewakili dari BKKBN pusat dalam rangka kegiatan fasilitas kajian rencana tindak lanjut kasus stunting yang ada di Kabupaten Lahat,hal ini adalah bagian yang sangat penting bagi managemen pengelolaan kasus stunting.
Percepatan stunting ini bukan visi presiden,BKKBN,Gubernur,Bupati/Walikota saja akan tetapi ini juga merupakan visi dan komitmen dari seluruh masyarakat.
“Kita tidak hanya harus mengubah perilaku masyarakat akan tetapi harus memberikan stake holder kepada masyarakat bagaimana cara menurunkan angka stunting.”ujarnya
Sementara itu ditempat yang sama Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam hal ini disampaikan Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM dalam arahanya sekaligus membuka acara secara resmi mengatakan, Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan hasil kajian kasus audit yang merupakan penajaman rekomendasi intervensi spesifik dan sensitive serta intervensi pencegahan yang di butuhkan sesuai dengan hasil kajian berdasarkan kelompok sasaran yang diaudit diseminasi sesuai kebutuhan di lakukan melalui telekonsultasi antara tim pakar dan tim tekhnis sesuai lokus kasus audit.
Untuk itu di harapkan dengan adanya kegiatan hari ini penurunan stunting di Kabupaten Lahat dapat terlaksana dengan baik.Pemerintah Kabupaten Lahat Bupati,Wakil Bupati,Sekda akan menjadi bapak asuh dalam angka penurunan angka stunting ini dan di dukung oleh seluruh kepala dinas serta perusahaan baik perkebunan dan pertambangan yang ada di Kabupaten Lahat dan akan melibatkan dokter.
“Harapan kita semoga dengan kegiatan hari ini stunting di Kabupaten Lahat tidak hanya gaspol saja akan tetapi stunting akan menjadi nol.”tutupnya. (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!