Ini Pesan Cik Ujang Saat Buka Konferensi kerja PGRI Kabupaten Lahat 

LAHAT, Kabarlahat.com,- Bertempat di aula SMP N 1 Lahat Selatan Bupati Lahat Cik Ujang,SH menghadiri Sekaligus membuka secara langsung Rapat Konferensi Kerja PGRI  Kabupaten Lahat Masa Bakti XII tahun 2022.Sabtu (15/10/2022)

Kegiatan yang mengusung tema “Bangkit Guruku Maju Negeriku Indonesia Tumbuh.” Dihadir oleh Ketua PGRI Provinsi Sumatera Selatan A.Zulinto,S.Pd.MM beserta rombongan,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat beserta seluruh jajaran,Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat,Ketua PGRI Kabupaten Lahat Sukaryo,M.Pd, tim percepatan pembangunan Kabupaten Lahat,para kepala sekolah dan guru serta para tamu undangan yang sempat hadir.
Dalam laporannya Ketua Panitia pelaksana kegiatan Sulidin,S.Pd menyampaikan,Bahwa konferensi kerja Kabupaten Lahat ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan dan program kerja yang telah di laksanakan.Selain itu juga untuk membuat program-program kerja untuk masa yang berikutnya 2020-2023.
“Kami sampaikan bahwa peserta konferensi kerja Kabupaten Lahat yang dilaksanakan pada hari ini berasal dari pengurus PGRI dari 20 Kecamatan dan 2 Kecamatan yang belum memiliki pengurus PGRI dan tamu undangan yang hadir pada hari ini berjumlah kurang lebih 350 orang.”sampainya.
Sementara itu ditempat yang sama Ketua PGRI Kabupaten Lahat Sukaryo,M.Pd dalam sambutanya  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lahat dan tamu undangan yang telah hadir dalam acara konferensi kerja Kabupaten Lahat pada hari ini.
PGRI adalah organisasi profesi yang dinamis dan bermartabat langkah-langkah ini telah di wujudkan dalam sebuah komitmen untuk bersama-sama berusaha PGRI sebagai organisasi profesi.
Selain itu sambungnya lagi PGRI bersama-sama  melaksanakan fungsi dan sebagai anggota PGRI serta berkomitmen mewujudkan prinsip-prinsip  profesionalitas dalam melaksanakan tugas.
“Kami PGRI Kabupaten Lahat mendukung penuh pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan pendidikan Kabupaten Lahat semakin maju,murah dan terjangkau oleh masyarakat dan melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan kreatif,efektif,senang dan bersahaja.”ujarnya
Ketua PGRI Provinsi Sumatera Selatan A.Zulinto,S.Pd.MM mengutarakan bahwa PGRI adalah organisasi profesi yang harus berkolaborasi dan menjadi mitra yang baik bersama pemerintah daerah.Dan juga konsep PGRI dalam memiliki upaya-upaya untuk memajukan pendidikan.
“Untuk Seluruh anggota PGRI mari kita dan berjuang bersama-sama untuk kemajuan pendidikan dan untuk para tenaga pendidik jangan malas-malasan untuk mendidik putra-putrinya dengan penuh tanggung jawab dan jangan melalaikan tugas untuk menjadi pendidik yang baik untuk memperbaiki akhlak generasi penerus bangsa.”ucapnya
Sementara itu ditempat yang sama Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam arahanya sekaligus membuka acara secara resmi mengatakan bahwa persatuan guru republik indonesia (PGRI) adalah organisasi profesi yang menaungi para guru untuk berkumpul mengembangkan kompetensinya dan berinovasi secara perorangan maupun bersama-sama dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian mencerdaskan putra putri bangsa.
Disamping itu PGRI adalah salah satu organisasi profesi yang merupakan mitra strategis pemerintah, baik pemerintah pusat,provinsi maupun pemerintah kabupaten. Hal ini di buktikan dengan kiprah organisasi PGRI yang selalu berikhtiar membantu pemerintah dalam membangun sumber daya manusia melalui pendidikan.
” Saya berpesan kepada seluruh pengurus PGRI Kabupaten sampai cabang dan ranting, agar saudara-saudara bersatu padu, solid menjunjung tinggi kode etik guru secara bersama-sama,terus berlanjut,mengupdate diri,komitmen dalam meningkatkan kualitas pengabdian kepada peserta didik dan masyarakat.”tutupnya (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!