Ini Harapan Cik Ujang Saat Hadiri Khitanan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan Ratusan Lansia

LAHAT,Kabarlahat.com,- Dalam rangka ikut serta meningkatkan pelayanan kesehatan pada warga Masyarakat Kabupaten Lahat Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat bersama UPT Puskesmas Usila talang Jawa selatan Kecamatan Lahat kabupaten Lahat gelar kegiatan sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan  bagi Lansia.Sabtu (16/10/2022)

Giat sunat massal yang di ikuti oleh 100 peserta dan 300 orang para lansia, berlangsung di area kantor Kelurahan Talang Jawa kecamatan kota Lahat Kabupaten Lahat,dihadir oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, Kadinkes Lahat Taufik M Putra SKM Mkes.kepala OPD/ Badan, Camat kota Lahat, ketua RW RT di talang Jawa  dan undangan lainnya.
Dalam Laporannya Kadinkes Kabupaten Lahat Taufik M. Putra SKM Mkes menyampaikan,Bahwa  giat Sunatan massal dan kegiatan Pemeriksaan kesehatan para lansia dalam rangka ikut berperan serta dalam hal meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat.
Dinas kesehatan kabupaten Lahat akan melaksanakan kegiatan sunatan massal dan pelayanan kesehatan pada lansia dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
” Untuk sunatan massal dikuti oleh 100 orang yang berasal dari wilayah kelurahan talang Jawa selatan dan sekitarnya, sementara untuk  peserta lansia lebih kurang 300 orang,” Ujar Taufik dalam Laporannya.
Sementara itu selaku Tokoh masyarakat di kelurahan talang Jawa selatan Khusaini dalam kata sambutannya mengatakan,Bahwa dirinya mewakili masyarakat Talang Jawa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lahat Cik Ujang dan hari ini dapat bertatap muka langsung dalam pelaksanaan kegiatan ini semoga kedepannya kabupaten Lahat semakin bercahaya.
Sementara itu dalam sambutannya Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan,Bahwa Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat khususnya di kabupaten Lahat Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat akan melaksanakan kegiatan sunatan massal dan pelayanan kesehatan pada lansia.
“Kegiatan ini dilaksanakan digelar bertujuan untuk ikut berperan serta  membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan khitanan bagi anak-anak mereka dan pemeriksaan kesehatan pada lansia. mengingat  kesulitan ekonomi yang dirasakan masyarakat di masa pandemi 19,” Ujar Cik Ujang.
Dirinya berharap dengan kegiatan hari ini diharapkan dapat sedikit membantu masyarakat untuk mengkhitankan anak-anak mereka dan pelayanan pemeriksaan kesehatan pada lansia agar bisa mengontrol kesehatannya dengan cara gratis di kelurahan Talang Jawa Selatan
” Semoga kegiatan sunatan massal dan cek kesehatan lansia berjalan dengan lancar, dan kegiatan ini juga di laksanakan di puskesmas puskesmas lainnya ,”Tutup Cik Ujang (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!