Kajari Lahat Pastikan Akan Terus Kembangkan Penyidikan Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa

LAHAT,Kabarlahat.com,- Terkait hasil temuan dugaan adanya korupsi dana desa di dua desa di dua Kecamatan Kajari Lahat Nila Wati,SH,MH,gelar Press rilis bersama  awak media di aula R Soeprapto Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Lahat,dalam giat tersebut dirinya memastikan akan terus lakukan pengembangan kasus dugaan korupsi Dana Desa tersebut.
Dirinya menyanpaikan bahwa ada  dua desa yang masuk dalam tahap penyidikan diantaranya Desa Kebang Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai, Lahat dan Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjung Tebat, Lahat,Rabu (12/10/2022)
” Untuk Desa Keban Agung ditemukan unsur korupsi Dana Desa sebesar Rp 800 juta pada tahun 2019 lalu dan Desa Tanjung Baru tahun anggaran 2018 yang juga ditemukan kerugian negara mencapai ratusan juta,” Ujarnya
Lanjutnya lagi,terkait adanya temuan tersebut pihaknya telah menggeledah kantor di kedua desa tersebut dan Kantor BPMdes Kabupaten Lahat,dan menyita beberapa dokumen terkait proses pencairan dana desa.
” Kedua desa tersebut sudah Kita geledah termasuk juga Dinas BPMdes  ikut kita periksa,kami juga menyita beberapa dokumen – dokumen yang berkaitan dengan proses pencairan dana desa,” bebernya.
Sambungnya lagi, pihaknya akan mengembangkan penyelidikan ke dinas – dinas terkait, yang tentunya kepada oknum – oknum yang sudah mencairkan dana desa pada tahun itu.
” Untuk Pencairan sendiri sudah  100 persen akan tetapi pekerjaan tidak ada,Kasus tersebut akan terus kita kembangkan tidak hanya kepada mantan 2 Kades itu, namun juga oknum – oknum lainnya yang terlibat menandatangani proses pencairannya,”Terang Nila Wati didampingi Kasi Intel faisyal, SH, MH dan Kasi Pidsus Kajari Lahat, Raden Timur Ibnu Rudianto, SH, MH. (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!