Buka TNI Manunggal Masuk Desa,Cik Ujang Ajak Masyarakat Bahu-Membahu Bangun Desa

LAHAT,Kabarlahat.com,- Bupati Lahat Cik Ujang,SH menghadiri sekaligus sebagai inspektur upacara dalam kegiatan pembukaan TNI  Manunggal Membangun Desa (TMD) ke-115 Tahun Anggaran 2022,Selasa(11/10/2022).

Giat yang berlangsung di Desa Pagar Batu  Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat dihadiri langsung oleh Dandim 0405 Lahat,Kapolres Lahat, Forkopimda Kabupaten Lahat atau yang mewakili,para Kepala OPD di Lingkup pemerintah Kabupaten Lahat,tokoh agama,tokoh,tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan segenap prajurit TNI-Polri dan unsur satgas TMMD serta para tamu undangan yang sempat hadir.
Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam amanatnya menyampaikan,Bahwa kurang lebih satu bulan ke depan yang di mulai pada hari ini tanggal 11 Oktober-9 November 2022,para prajurit TNI dan POLRI,unsur pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat akan bahu membahu bekerja sama dengan semangat kebersamaan dan kegotong royongan untuk mensukseskan program TMMD ke-115.
” Pada TMMD ke-115 tahun 2022 ini ada beberapa sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur diantaranya adalah pembangunan sarana transportasi berupa pembukaan jalan baru,pembangunan RTLH dan Poskamling,perehapan masjid serta pembangunan fasilitas MCK yang di lengkapi dengan fasilitas bor air bersih,” Ujar Cik Ujang.
Selain itu dirinya berharap dengan kegiatan Ini masyarakat Pagar Batu nantinya dapat menikmati air bersih guna mewujudkan masyarakat yang berperilaku hidup sehat dan bersih.Pemanfaatan air bersih untuk kehidupan juga merupakan salah satu upaya untuk mencegah adanya dampak stunting di masyarakat.Hal ini sesuai dengan program pemerintah daerah Kabupaten Lahat dimana pada tahun 2024 akan berupaya dapat menjadi salah satu daerah di Indonesia yang bebas dari stunting.
“Atas nama pemerintah Kabupaten Lahat saya mengucapkan terima kasih kepada TNI,POLRI dan seluruh instansi pemerintah daerah serta masyarakat desa Pagar Batu yang telah bersama-sama mendukung program TMMD dan semoga apa yang dilakukan demi memajukan negeri ini akan selalu mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Besar.Dan juga berpesan agar jaga peliharalah selalu semangat kebersamaan dan kegotong royongan yang sudah terbina dengan baik,sehingga sinergitas antara TNI/POLRI,pemerintah daerah dan masyarakat akan semakin meningkat.”tuturnya.
Sementara Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oky Priyono SIP mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lahat atas dukungan dan seluruh komponen pemerintah daerah serta POLRI dan seluruh elemen-elemen masyarakat lain dalam TMMD ini untuk  bersinergi bersama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
“Kami dari TNI terus mendukung dan membantu pemerintah daerah untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lahat.”ujarnya. (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!