1,5 KM Jalan Menuju Tiga Desa Kecamatan Gumay Ulu Teraspal Mulus

LAHAT,Kabarlahat.com,- Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat untuk membangun dari kota hingga pelosok desa terwujud, salah satunya terhadap jalan menuju tiga desa yakni, Sinjar Bulan, Padang Gumay dan Tanjung Aur, Kecamatan Gumay Ulu. Saat ini jalan sepanjang 1,5 KM tersebut sudah ter aspal mulus.

“Alhamdulillah, setelah puluhan tahun akhirnya jalan menuju tiga desa kini sudah diaspal hitam, kondisinya, mulus dan tidak lagi ada genangan air ketika hujan turun,” terang Camat Gumay Ulu, Tarmidi SSos MM, Minggu (08/10/22).

Dirinya meminta, pada seluruh masyarakat tiga desa agar sama-sama menjaga sehingga aspal hotmix tersebut bisa bertahan lebih lama lagi.

“Inilah bentuk perhatian Pemkab Lahat, dengan membangun dari pinggiran desa. Selain itu, kita jaga bersama sarana jalan itu yang telah dibangun Bupati dan Wabup,” tukasnya.

Hal Senada, Kepala Desa (Kades) Padang Gumay, Muhammad Abduh SE menuturkan, mewakili Pemerintah Desa (Pemdes) mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lahat, atas telah di aspalnya akses jalan tersebut.

Kini, penduduk desa bisa beraktifitas dengan baik, tidak lagi terdapat batu-batu besar ditengah jalan, semuanya menjadi lancar dan aman,” harapnya

Sementara itu, Kades Tanjung Aur, H Zulkarnain menerangkan, pihaknya berterima kasih kepada Bupati dan Wabup Lahat, dimana setelah sekian lama jalan yang selama ini hanya bebatuan kini telah mulus.

“Tentu saja, warga yang menggunakan sarana itu semakin baik sekaligus membawa hasil kebun juga lancar,” bebernya.

Terpisah, Kades Kampung KB Jeruk Bali Sinjar Bulan, Nanik Diarti SPdi mengemukakan, akhirnya usulan atau permintaan supaya diaspal dipenuhi, terlebih lagi apabila musim hujan genangan air seperti kopi susu.

Sebelumnya, warga tiga desa di Kecamatan Gumay Ulu yakni Sinjar Bulan, Padang Gumay dan Tanjung Aur, puluhan tahun harus beraktifitas melalui jalanan rusak parah. (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!