Ini Pesan Cik Ujang Saat Hadir Perayaan Hari Keluarga Nasional ke-29 Tahun 2022

LAHAT,Kabarlahat.com,-  “Ayo Cegah Stunting Agar keluarga Bebas Stunting ” menjadi tema peringatan Hari Keluarga Nasional ke -29:tahun 2022 di Kabupaten Lahat,Rabu (28/09/2022).
Pantauan awak media kegiatan yang berlangsung di Gedung olahraga (GOR) Bukit Tunjuk Lahat turut dihadiri oleh Bupati Lahat Cik Ujang,SH beserta Istri Ketua TP.PKK Lahat Lidyawati Cik Ujang, Wakil Bupati Lahat,Wakil Bupati Lahat H.Haryanto,SE.,MM beserta Istri Ketua GOW Hj.Sumiyati Haryanto,S.Pd,Unsur Forkompinda Lahat serta yang mewakili,Unsur OPD Pemkab Lahat,Para Camat Sekabupaten Lahat,Para Kades,Tim Percepatan pembangunan Kabupaten Lahat,staf pegawai Dalduk Kabupaten  Lahat,serta tamu undangan lainnya yang sempat hadir.
Dalam laporannya Kepala Dinas Pengandalian Penduduk dan Keluarga Berencana  Kabupaten Lahat Ujang Kurniawan, SE.,MM menyanpaikan, Ucapan Terima kasih pada Seluruh Pemerintah kabupaten Lahat beserta undangan yang sempat hadir dalam kegiatan peringatan hari keluarga Nasional ke-29 tahun 2022.

Lanjutnya lagi hari keluarga nasional (Harganas) diprakarsai oleh BKKBN di era Presiden Soeharto, pada saat itu kepala BKKBN RI Menyampaikan tiga pokok pikiran dalam mendukung gagasan yaitu Mewarisi semangat kepahlawanan dan perjuangan bangsa,  Tetap menghargai keluarga  dan membangun keluarga menjadi keluarga yang bekerja keras  menuju keluarga sejahtera.

Disampaikannya,  Tujuan kegiatan ini sebagai momentum untuk seluruh keluarga dalam keberhasilan program dan menjadi komitmen dalam percepatan penurunkan stunting di kabupaten Lahat yang sesuai tema “Ayo cegah stunting agar keluarga bebas stunting”.

Hal senada Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan “hari ini kita bersama dalam Peringatan hari keluarga Nasional ke -29 tahun 2022 .Sumber Daya Manusia (SDM) sangat lah penting oleh karena itu kita harus meminimalisir berbagai kemungkinan dalam menciptakan SDM yang berkualitas dan sesuai tema hari ayo cegah stunting agar keluarga bebas stunting.Yang mana stunting ini menjadi momok saat ini dan dalam mencegah stunting di kabupaten nanti nya akan di bagi zona daerah dalam penurunan/ mencegah stunting.,” Katanya.

Di momen ini hendak lah menjadi keberhasilan program dan percepatan penurunan stunting,  dan saya menghimbau kepada seluruh dinas dan instansi untuk berkerjasama dan berkomitmen bersama  dalam menurunkan stunting di kabupaten Lahat dan dalam kesempatan ini di seluruh desa akan di buat kampung KB, mari  kita bersama sama mendukung program keluarga yang berkualitas,” ucap Bupati Lahat .

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati Lahat Cik Ujang,Sah Didampingi Ibu Lidya Wati memberikan piagam penghargaan yang telah melaksanakan program KB yang mengabdi selama 10 tahun lebih .(KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!