Ini Harapan Cik Ujang Saat Hadiri Perayaan 50 Tahun TP.PKK Tahun 2022

LAHAT,Kabarlahat.com,- Bupati Lahat Cik Ujang,SH di dampingi oleh wakil Bupati Lahat H.Haryanto, SE.,MM menghadiri secara langsung Peringatan hari kesatuan gerak PKK ke-50 tahun 2022.,Selasa (27/09/2022).

Pantauan awak media pelaksanaan giat yang berlangsung digedung Kesenian Kabupaten Lahat turut dihadiri oleh Sekda)Lahat Chandra, SH.,MM,unsur Forkopimda pemkab Lahat,Assisten,Staf ahli,Ketua TP.PKK Kabupaten Lahat,Ketua GOW Kabupaten Lahat,Ketua Dharma Wanita Persatuan Lahat,para Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat,para Camat se-Kabupaten Lahat,Ketua TP. PKK Kecamatan se-Kabupaten Lahat beserta seluruh anggota PKK Kabupaten Lahat serta tamu undangan yang sempat hadir.

Dalam laporannya Ketua panitia pelaksana dalam hal ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lahat Darul Efendi,SE.M.Si,Menyampaikan maksud dari peringatan hari gerak PKK ke-50 ini bahwa dalam mencapai kesejahteraan keluarga merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang pengelolanya dari dan oleh untuk masyarakat sehingga tumbuh kembangnya yang merupakan bentuk kegiatan dalam masyarakat secara bersama-sama menyelesaikan permasalahan di dalam masyarakat itu sendiri sehingga memperoleh kesejahteraan yang lebih baik.

” Tujuan peringatan hari gerak PKK ini sebagai momentum untuk menggelorakan 10 program pokok PKK,sebagai sarana konsolidasi terkecil terhadap gerakan PKK,mewujudkan peran PKK sebagai mitra pemerintah yang strategis yang mendukung pelaksanaan program pemerintah bersama program pokok PKK.”ujarnya 

Sementara itu Ditempat yang sama Ketua TP.PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang,S.Hut.MM dalam membacakan amanat TP.PKK pusat mengutarakan pada peringatan gerak PKK tahun ini merupakan peringatan tahun emas gerakan PKK di Indonesia, melalui peringatan hari kesatuan Gerak PKK kali ini.

Pada momentum peringatan HKG-PKK kali ini harus mampu di daya gunakan sebagai media untuk mawas diri secara kelembagaan dan melakukan evaluasi dalam program untuk melakukan hal itu sudah ada instrumen manajement kelembagaan dan program sebagaimana di sepakati bersama dalam forum rapat rapat kerja nasional(Rakernas) IX PKK tahun 2021.

“Saya berharap agar langkah penyesuaian management kelembagaan TP. PKK dapat di lakukan di semua jenjang,hal ini menjadi penting karena pada hakekatnya program-program PKK dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran ketika itu semua di kelola oleh management kelembagaan yang baik.”tegasnya.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam arahannya sekaligus membuka acara secara resmi atas nama pemerintah mengucapkan selamat hari ulang gerak PKK yang ke-50 dimana selama ini yang telah berkontribusi dalam pembangunan negeri sekaligus sebagai momentum referensi TP.PKK Kabupaten Lahat untuk mengevaluasi kekurangan dari kegiatan yang telah di laksanakan sekaligus menambah semangat untuk pelaksanaan kegiatan yang akan datang.

“Melalui peringatan hari HKG-PKK ini diharapkan PKK kembali kepada ruh nya yaitu sebagai keadilan masyarakat dimana keluarga untuk memperdayakan keluarga dengan kata lain keluarga yang harus senantiasa menjadi perhatian dan di berdayakan dan keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat.”tutupnya. (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!