Sambut HUT TNI Ke 77 Tahun 2022 Kodim 0405 Lahat Gelar Lomba Baris-Berbaris Antar Pelajar Tingkat SMA Dan Kejuruan

LAHAT,Kabarlahat.com,- Dalam rangka HUT TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober tahun 2022 Kodim 0405 Lahat bekerja sama dengan Kantor Dinas Pemuda dan Olah raga Kabupaten Lahat serta SMA Negeri Unggul 4 Kabupaten Lahat Propinsi Sumatera Selatan gelar Kegiatan lomba PBB.

Pelaksanaan perlombaan yang di hadiri langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam hal ini diwakili oleh Kepala Kesbangpol Lahat H. Surya Desman,Dandim 0405 Lahat,Perwakilan Dinas pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat, Para Kepala Sekolah Tingkat SMA, SMK,MAN sederajat serta para tamu undangan lainnya.

Pantauan awak media kegiatan yang berlangsung di Halaman Gedung SMA Negeri Unggul 4 Kabupaten Lahat diikuti oleh 15 Peserta yang berasal dari para Pelajar tingkat SMA,SMK,MAN Sekabupaten Lahat.

Pada awak media Komandan Kodim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyon,SIP mengatakan,Bahwa Pelaksanaan Lomba Baris-berbaris merupakan salah satu rangkaian kegiatan Perayaan HUT TNI Ke-77 tahun 2022.

” Kegiatan hari ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dgn Rakyat khususnya generasi muda khususnya anak-anak SMA, SMK dan MAN di Kabupaten Lahat,” Ujar Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP

Lanjutnya lagi, Untuk Pelaksanaan Perlombaan Baris- Berbaris yang di gelar Oleh Kodim 0405 Lahat hari ini Adalah bentuk kerjasama antar pemerintah Daerah Kabupaten Lahat dengan SMA Negeri Unggul 4 Kabupaten Lahat merupakan salah satu bentuk metode penanaman disiplin karena didalamnya ada materi penghormatan, kerapihan, kesamaan gerak dan langkah serta kerja sama.

” Alhamdulillah pada Ajang giat perlombaan ini diikuti oleh 15 group Peserta Baris-berbaris dari sekolah menengah atas di wilayah Kota Lahat.,” Terang Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP.

Sambungnya lagi,Dari Perlombaan Baris-berbaris disini peserta Baris-Berbaris juga bisa menambahkan materi kreasi peserta sendiri sehingga mereka bisa berkratifitas menunjukan bebeapa gerak yang murni dari ide mereka sendiri

” Syukur Alhamdulillah Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat dalam hal ini melalui Dispora kabupaten Lahat dan kedepan insya Allah kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan secara rutin di lahat ,” Tutup Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!