Ratusan Mahasiswa Baru Universitas Terbuka Ikuti Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ)

LAHAT,Kabarlahat.com,– Bertempat di Ballroom Hotel Grand Zury Kabupaten Lahat Propinsi Sumatera Selatan Sekda Lahat Chandra,SH.,MM hadiri secara langsung Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) Universitas Terbuka Palembang,Sabtu (24/09/2022).

Pantauan awak media Pelaksanaan pelatihan keterampilan belajar jarak jauh yang di gelar oleh Universitas Terbuka Propinsi Sumatera Selatan  di ikuti oleh ratusan mahasiswa/si yang berasal dari Kabupaten Lahat, Kabupaten Empat Lawang dan Kota Pagaralam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pendiri  Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Kabupaten Lahat sekaligus Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam Cholmin Hariyadi,M.Pd,Kepala Pengurus Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT)Tusiran,Manager Keuangan dan Umum Universitas Terbuka Palembang Imam Dwi Nusa,SE,Manager Tutorial dan Bahan Ajar Universitas Terbuka Palembang Triana Sri Gunardi,SE.M.Si.serta staf Pegawai Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT)

Dalam sambutanya sekaligus membuka acara secara resmi 
Sekda Lahat Chandra,SH.MM Mengatakan,Bahwa hari ini suatu kebanggaan yang luar biasa karena bisa hadir dalam acara ini.

Disampaikanya juga pemerintah sangat mengapresiasi yang sangat luar biasa kepada pengelola universitas terbuka baik di Lahat,Pagaralam dan Empat Lawang.

” universitas terbuka ini adalah sekolah yang sah untuk melakukan pembelajaran jarak jauh.Pelatihan yang dilaksanakan pada hari ini di berikan untuk memberitahukan cara-cara untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh agar para mahasiswa terus dapat mengikuti dan cepat selesai,” Ujar Chandra.

Lebih lanjut dirinya berharap apa yang di dapat oleh para mahasiswa dapat bersinergi bersama dengan pemerintah Kabupaten Lahat.

” Pemerintah sangat mendukung dan siap membantu untuk mahasiswa apabila di perlukan demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Lahat.”tuturnya.

Sementara itu terpisah Ketua Dewan Pendiri Salut Lahat sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Kota Pagaralam Drs.H.Cholmin Hariyadi,M.Pd menyampaikan PKBJJ ini di berikan kepada semua mahasiswa baru yang hadir pada hari ini dengan tujuan untuk memberikan pengenalan tentang pembelajaran jarak jauh karena sebagian besar perkuliahan di universitas terbuka ini menggunakan sistem jarak jauh.
Oleh karena itu sebagai mahasiswa baru sebelum memasuki perkuliahan dapat di berikan pemahaman terlebih dahulu tentang pembelajaran jarak jauh beserta kelengkapannya dan kesiapannya.

“Melalui kegiatan PKBJJ ini di harapkan mahasiswa-mahasiswa dapat memahami tentang pembelajaran jarak jauh berserta kesiapannya serta dapat mengikuti perkuliahan sebagaimana mestinya di Universitas Terbuka Palembang ini.”ujarnya.

Ditempat yang sama Imam Dwi Nusa Harun,SE menambahkan menyediakan PKBJJ yang mempunyai 4 kegiatan dengan tujuan intinya mempersiapkan agar  mahasiswa baru dapat kuat dan tangguh sampai menyelesaikan pembelajaran di Universitas Terbuka Palembang.

“Kami sampaikan bahwa kegiatan Pelatihan Ketrampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) ini secara tehnis di laksanakan selama 1 hari pada tanggal 24 September 2022.”sampainya (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!