Ini Harapan Cik Ujang,Saat Membuka Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

LAHAT,Kabarlahat.com,- Bertempat di Gedung SKB Kabupaten Lahat Bupati Lahat Cik Ujang,SH di Damping Kepala Dinas Kesehatan Taufik Maryansyah Putra,SKM.,MM Menghadiri sekaligus membuka secara langsung Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.Jum’at (23/09/2022).

.Turut hadir dalam kegiatan, Perwakilan dari Kementerian kesehatan RI, dari Kemenkes provinsi Sumsel,Asisten 3, kepala OPD/Badan Dilingkup Pemkab Lahat, tim percepatan pembangunan kabupaten Lahat para peserta sosialisasi dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya ketua panitia Kemenkes RI Dewi Marlina SKM. MKM menyampaikan hari ini kita bersama di  kegiatan sosialisasi germas dan Vaksinasi Covid -19 kami melaksanakan kegiatan ini bersama mitra kami Anggota DPR RI Komisi IX Irma Suryani SE peningkatan kualitas kesehatan lingkungan dan Vaksinasi Covid 19 untuk Indonesia sehat .
Sementara itu ditempat yang sama dalam sambutannya Bupati Lahat Cik Ujang SH yang sekaligus membuka sosialisasi mengatakan  Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas )  merupakan suatu tindakan yang sitematis dan terencana yang di lakukan secara bersama sama oleh komponen bangsa, dengan kesadaran, kemauan  dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Menindaklanjuti intruksi Presiden no 1 Tahun 2017 dan peraturan gubernur Sumsel no 25 tahun 2017 tentang Gerakan masyarakat hidup sehat (germas ) dan pemerintah kabupaten Lahat menerbitkan peraturan bupati nomor 16 tahun 2018 tentang gerakan masyarakat hidup sehat sebagai perwujudan peran pemerintah kabupaten Lahat dalam mendukung pelaksanaan germas di kabupaten Lahat,” Ujar Cik Ujang.

Selain itu dirinya berharap dengan sosialisasi Germas pada hari ini dapat meningkatkan pengetahuan dan peran masyarakat serta lintas sektor di kabupaten Lahat.

Harapan kami dengan sosialisasi hari ini dapat meningkatkan pengetahuan dan peran masyarakat serta lintas sektor di kabupaten Lahat. ” Harap Bupati Lahat.

Sementara itu dalam pelaksanaan sosialisasi kepala dinas kesehatan kabupaten Lahat Taufik M Putra SKM. MM menyampaikan dirinya sangat mendukung sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat dan Vaksinasi Covid 19 di kabupaten Lahat dalam peningkatan kualitas kesehatan. Dalam  perwujudan Germas melalui peningkatan aktivitas fisik, peningkatan perilaku hidup sehat, penyediaan pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi, Peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit, peningkatan kualitas lingkungan dan peningkatan kualitas hidup sehat. (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!