Cik Ujang Resmikan 8 Rumah Layak Huni,Berasal Dari Infaq Dan Sedekah ASN Melalui Baznas

LAHAT,Kabarlahat.com,- Bertempat di desa Mengkenang Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat Cik Ujang SH menghadiri sekaligus meresmikan 8 unit rumah layak huni bantuan BAZNAS Kabupaten Lahat,Jum’at (23/09/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua umum BAZNAS Kabupaten Lahat beserta seluruh jajaran,para Kepala OPD Pemkab  Lahat,Camat,kepala desa serta para tamu undangan yang sempat hadir.

Dalam laporannya Ketua Umum BAZNAS Kabupaten Lahat KH.Hamdi Arsal menyampaikan, Bahwa bantuan BAZNAS ini di peruntukan bagi rumah yang dulu tidak layak huni kini menjadi rumah layak huni.Adapun jumlah rumah bantuan BAZNAS untuk tahun 2022 ini ada 8 unit yang tersebar di 24 kecamatan.

” Dulu kedelapan rumah ini tidak layak huni,namun hari ini ke delapan rumah tersebut kini sudah menjadi layak huni ,” Ujar KH.Hamdi Arsal.

Lanjutnya lagi,bahwa bantuan rumah layak huni ini berasal dari zakat dan infaq dari ASN di Kabupaten Lahat di bawah pimpinan Bupati Cik Ujang yang di distribusikan kembali untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu.

Dan untuk bulan Oktober 2022 nanti ada pendistribusian program Lahat cerdas yang akan di berikan kepada anak tingkat SD,SMP,SMA mahasiswa bahkan untuk anak yang sekolah di luar negeri yang kurang mampu.

“Kami sampaikan bahwa 8 unit rumah bantuan BAZNAS berada di desa Mengkenang,Pajar Bulan,Tinggi Hari,Tanjung Payang,Karang Palam,Padang Perigi,Talang Jawa Utara dan Makarti Tama.Dan Alhamdulillah BAZNAS telah mendapatkan 3 kategori terbaik dari seluruh BAZNAS yang ada di Sumatera Selatan.”sampainya.

Sementara Bupati Lahat Cik Uang,SH dalam arahnya mengatakan,Bahwa pembangunan rumah layak huni ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Lahat yang bekerjasama bersama BAZNAS untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.pemerintah sangat mengapresiasi BAZNAS yang telah mendistribusikan bantuannya untuk membuat rumah dengan ukuran 5 kali 7 dengan biaya 28 juta.

“Marilah kita bersama-sama bergotong royong untuk meringankan beban sesamanya karena dengan gotong royong beban yang berat akan terasa ringan.Rumah yang di bangun ini sudah cukup layak huni dengan 2 kamar tidur, ruang tamu dan dapur sehingga yang  menunggu sudah merasa nyaman,hal ini berkat bantuan BAZNAS.Marilah kita sama-sama bersedekah melalui BAZNAS di Kabupaten Lahat,” Ujar Cik Ujang.

Sementara itu dalam sambutannya Dalilul Kepala desa Mengkenang  menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lahat dan BAZNAS Kabupaten Lahat sehingga masyarakat dapat menerima bantuan rumah yang tidak layak huni menjadi rumah layak huni.harapan kedepan pemerintah bersama BAZNAS akan menambah bantuan seperti ini kembali.

“Untuk masyarakat yang menerima bantuan ini agar dapat memanfaatkan dan memelihara serta menjaga rumah bantuan ini dengan sebaik-baiknya.”ucapnya. (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!