Ketua DPW Sumsel Partai Republiku Indonesia Serahkan Berkas Kepengurusan ke KPU Provinsi, Optimis Lolos di Verifikasi Faktual

PALEMBANG,Kabarlahat.com, – Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Republiku Indonesia Propinsi  Sumatera Selatan (Sumsel) menyerahkan berkas kepengurusan DPW ke KPU Provinsi Sumsel.

Berkas kepengurusan itu diterima pihak oleh pihak KPU Provinsi, Kamis (22/09/2022) sekitar pukul 09:30 WIB. 
Ketua DPW Sumsel, Ferry Oktariza, SH menyampaikan, selain menyerahkan berkas kepengurusan, pihaknya juga sekaligus bersilaturahmi dengan KPU Provinsi. 

 “Sebagai partai baru kita juga membutuhkan bimbingan dengan KPU, apa – apa saja yang menjadi syarat untuk bisa terbentuknya DPW. Alhamdulilah, semua syarat sudah kita serahkan dan jika masih ada kekurangan akan segera dilengkapi,” terang Ferry. 

Disampaikannya, untuk kepengurusan di tingkat DPC di Kabupaten/kota se –  Sumsel sudah terbentuk dan sebagai partai pendatang baru dikancah belantika perpolitikan Indonesia, Ketua DPW Partai Republiku Indonesia tersebut mengaku optimis partainya bisa lolos verifikasi faktual yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai salah satu persyaratan peserta Pemilu 2024 mendatang.

“Sebagai partai baru kami wajib optimis, karena kami telah melalui tahap kelengkapan berkas dimana secara nasional struktur kami telah siap di 34 provinsi dan 75 persen Kabupaten/Kota serta 50 persen Kecamatan di seluruh Indonesia,” ujar Ketua DPW Partai Republiku Indonesia untuk wilayah Provinsi Sumsel ini. 

Sementara itu, Dedi Apriadi salah satu tim teknik KPU Provinsi Sumsel membenarkan jika pihaknya telah menerima berkas kepengurusan DPW Partai Republiku Indonesia untuk wilayah Sumsel. 

” Ya kita sudah menerima berkas kepengurusan DPW nya, jika nanti masih ada kelengkapan berkas yang masih kurang, akan segera kita minta lengkapi,” pungkasnya. (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!