Wakili Cik Ujang,Sekda Lahat Sambut kunjungan Menparekraf RI kunjungi Agrowisata Sindang Panjang

LAHAT,Kabarlahat.com,- Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat Chandra,SH., MM beserta rombongan unsur OPD Pemerintah Kabupaten Lahat  sambut secara langsung kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Salahuddin Sandiaga Uno.Rabu (14/09/2022).

Dalam kunjungan kerjanya di wilayah  Kecamatan Tanjung Sakti PUMI, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan Menparekraf RI  disambut langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam hal ini di wakili langsung oleh sekda Lahat Chandra,SH.,MM,bersama Kapoles Lahat serta Kodim 0405/Lahat.

Informasi yang di terima awak media bahwa kedatangan Menteri serta rombongan dalam rangka meninjau secara langsung tempat agrowisata di Sindang Panjang yang di promotori H. Harnojoyo putra daerah asli Tanjung Sakti yang sekarang menjabat sebagai walikota Palembang.

Turut hadir menyambut kedatangan menteri diantaranya Walikota Palembang H.Harnojoyo para pejabat pemkab Lahat,sekda serta unsur terkait lainnya.

Pada awak media Sekda Lahat Chandra,SH.,MM menyampaikan, Bahwa maksud dan tujuan bahwa Bapak menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Salahuddin Sandiaga Uno dalam rangka meninjau sekaligus melihat secara langsung agrowisata di Sindang Panjang yang ada di Tanjung Sakti Kabupaten Lahat. 

” Alhamdulillah tadi Bapak menteri beserta rombongan sangat  antusias melihat secara langsung  agrowisata Sindang Panjang yang ada di Kabupaten Lahat,” Ujar Sekda Lahat.

Saat meninjau lokasi wisata  terlihat Menparekraf RI Sandiaga Uno tampak menikmati bentangan sejuta pesona alam. hamparan sawah dan derasnya air sungai yang jernih.

Bahkan di lokasi tersebut, Sandiaga juga terlihat bersua photo di  beberapa spot foto yang mempercantik agrowisata tersebut sambil mengelilingi stand UMKM yang di sediakan di Agrowisata Tanjung Sakti.

“ Harapan saya  destinasi Agrowisata  Tanjung sakti bisa menumbuhkan ekonomi baru bagi warga Kabupaten Lahat.dan bisa menjadi salah satu sektor penunjang, dalam upaya pemulihkan ekonomi saat pandemi Covid-19,” ujarnya.(KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!