TNI Solid, Waspadai Yang Mengadu Dari Dalam  
//Singgung Pernyataan Oknum Komisi I DPR RI 

LAHAT,Kabarlahat.com, – Komandan Resort Militer (Danrem) 044/Garuda Dempo (Gapo), Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MM MTr (Han) didampingi Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP menegaskan, bahwasanya sesuai pernyataan saudara Efendi Simbolon yang mengaku sebagai  anggota dewan  terhormat, tapi pernyataannya sangat kontradiktif dan cenderung provokatif, menganggap TNI sebagai gerombolan. 
“Hal ini justru  membenturkan Panglima TNI dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yang dinilainya tidak solid,” ucapnya, dihadapan puluhan prajurit TNI AD dan PNS Kodim 0405/Lahat, Selasa (13/9/2022).
Disamping itu, sambung dia, oknum Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI seperti orang paling hebat, bicara asal di forum terhormat tapi tidak berdasar. Dengan nada seperti menghakimi para pimpinan yakni Panglima TNI dan Kasad. 
“Berbicara soliditas, TNI tidak perlu diajari tentang soliditas, karena TNI adalah organisasi yang paling solid di Negeri ini. Negara Indonesia berdiri sampai detik ini karena ada TNI solid,” terang Naudi Nurdika.
Naudi Nurdika menerangkan, pastinya yakin perasaan ini sama dengan seluruh prajurit TNI di seluruh negeri ini, pasti tersinggung dan geram.
“Dan paling menjadi perhatian, jangan bawa-bawa TNI ke ranah politik, lebih baik dia menggunakan haknya sebagai anggota Komisi 1 DPR RI,  membantu bagaimana TNI lebih profesional dan sejahtera sehingga mampu menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegasnya. (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!