Pelatihan Kemiliteran Comcad 2022,Resmi Di Tutup

Reporter : Agustoni 
LAHAT,Kabarlahat.com,- Setelah lebih kurang tiga bulan ikuti pelatihan dasar kemiliteran komponen cadangan pertahanan negara tahun 2022,terhitung sejak tanggal 23 Juni 2022 hingga 27 Agustus 2022 di Markas Komando Rindam 2 Sriwijaya asrama Dodik Puntang Kelurahan Pagar Agung, Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, hari ini secara resmi di tutup. Sabtu (27/08/2022)
Pelaksanaan penutupan pelatihan dasar kemiliteran komponen cadangan pertahanan negara tahun 2022,yang rencananya akan ditutup oleh Panglima Kodam 2 Sriwijaya namun dalam hal ini diwakili oleh Kapoksahli Kodam 2 Sriwijaya Brigjend TNI Muhammad Bayu Haritomo,SH. 

Dalam amanat tertulis menteri pertahanan dan Keamanan Republik Indonesia Prabowo Subianto yang di bacakan oleh  Kapoksahli Kodam 2 Sriwijaya Brigjend TNI Muhamnad Bayu Haritomo,SH. menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh personel komponen cadangan yang telah selesai mengikuti latihan dasar militer.

“Kalian harus bangga, karena menjadi seorang Komponen Cadangan tidaklah mudah. Kalian adalah orang-orang terpilih yang telah mengikuti seleksi,” ujarnya.
Oleh karena itu, dengan berakhirnya latihan dasar ini, maka kalian semua akan kembali beraktivitas seperti biasa dan terapkan pengetahuan dan keterampilan yang kalian miliki baik sikap maupun perilaku dimasyarakat.

Sementara itu terpisah pada awak media Dirsumdahan Kemhan  Mayjen TNI Fahrid Amran usai pelaksanaan penutupan pelatihan dasar kemiliteran Componen Cadangan tahun 2022 dan Photo bersama mengatakan, Bahwa secara keseluruhan jumlah peserta yang mengikuti pelatihan dasar kemiliteran Componen Cadangan tahun 2022 berjumlah 2500 orang,baik itu matra Darat,Matra laut maupun Matra Udara.

” Untuk Matra Darat sendiri salah satunya yang berlangsung di Rindam 2 Sriwijaya di ikuti oleh 450 orang dan ini sudah sesuai dengan alokasi yang kita berikan,dan syukur Alhamdulillah pada hari ini sudah resmi kita tutup,” Ujarnya.

Lanjutnya lagi,Usai mengikuti pelatihan dasar kemiliteran Componen Cadangan seluruh anggota Componen Cadangan kembali akan kita berangkatkan untuk mengikuti kembali pelatihan pembulatan di PusdikLap kopassus batu jajar Bandung.

” Insya Allah nanti sore seluruh anggota Comcad in akan segera kita berangkatkan ke Batu jajar dan di sana mereka akan mengikuti pembulatan serta nantinya akan di tetapkan secara resmi oleh pemerintah sebagai Anggota Componen Cadangan tahun 2022,” Ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebutDirsumdahan Kemhan Mayjen TNI Fahrid Amran,Kapoksali Kodam II/Swj Brigjen TNI M.Bayu Hari Tomo SH,Danrindam II/Swj  Kolonel Inf Imam,Kemhan Kolonel Inf Rudi,Wadan Rindam II/Swj Kolonel Inf Willy Brodus ,Katopdam II/Swj,Kajasdam II/Swj          ,Karumkit AK. Gani          ,Wakapendam,Waaspers DamII/Swj  Letkol KAV Muhammad Darwis,Waaster Dam II/Swj Letkol Inf Erwin Topan,Wakapaldam II/Swj, Pabandiapuanter , Wakabengkandam II/Swj,Irtum  Irdam II/Swj Letkol Inf Johan Antoni Marpaung,Waasintel Letkol KAV Harto, Wadan Rindam II/Swj Kolonel Inf Willy Brodus ,Dandim 0405/Lahat diwakili Kasdim 0405/Lahat Mayor Inf Ridwan Efendi,Dansecata Rindam II /sriwijaya Letkol inf Andi Irawan,Dansecaba Rindam II/Sriwijaya Letkol inf Ahmad Gani,Dandodikjur Rindam II/Swj Letkol Inf Agung Widi Fahlupi,Dandodik Bela Negara  Letkol Inf Erwin Sukono,Wakapolres Lahat Kompol Feby Febriana,Kejaksaan Lahat diwakili Kabag Pidsus Raden,.Kasat Pol PP Pemda Lahat Bpk Herry Kurniawan S.STP., M.Si.,serta tamu undangan lainnya (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!