Fitrizal Homizi  Pimpin Sidang Paripurna, Mendengarkan Pidato Kenegaraan Dalam Rangka Hari Kemerdekaan RI Ke 77

Reporter : Abdullah.

LAHAT,Kabarlahat.com,- Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi,ST  hari ini pimpin secara langsung sidang paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko widodo dalam rangka  hari kemerdekaan republik Indonesia ke 77 tahun 2022. Selasa (16/08/22).

Turut hadir dalam kegiatan yang berlangsung di ruang sidang Utama gedung DPRD Kabupaten Lahat, Bupati Lahat Cik Ujang,SH di dampingi oleh Wakil Bupati Lahat,Sekda Lahat Chandra,SH.,MM,,Kapolres Lahat, AKBP Eko Sumaryanto,SIK,Dandim 0405 Lahat Letkol.Inf Toni Oki Priyono,,SIP, Kepala kejaksaan negeri Lahat Nilawati,SH,Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Kepala kantor Kementerian agama Lahat, Unsur OPD Pemkab Lahat,Ketua GOW Lahat,Ketua Dharma wanita Lahat,Para Camat,Para Anggota DPRD Kabupaten Lahat,Serta Tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya pada saat membuka Sidang Paripurna Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi,ST Menyampaikan Ucapan terima kasih pada semua undangan yang sempat hadir dalam kegiatan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir.H Jokowi Dodo dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022 secara virtual.

Sementara itu dalam Pidato Kenegaraan Presiden RI, Ir.Joko Widodo secara virtual  menyampaikan,Bahwa tantangan yang kita hadapi saat ini sangat berat tidak mudah. Perekonomian diseluruh dunia juga belum sepenuhnya baik. Krisis pangan, krisis ekonomi, krisis kemiskinan.Diperkirakan 500 juta jiwa terancam kemiskinan ekstrim, kelaparan.
Namun ditengah tantangan yang berat kita patut bersyukur karena negara kita berhasil mengendalikan pandemi covid-19. Inflasi juga berhasil dikendalikan 4,9 persen ini jauh di atas inflasi negara negara Asean diatas sekitaran tujuh persen.Oleh karena itu sejumlah Rp. 502 Triliun Pemerintah beri subsidi untuk bbm, elpiji, listrik.

Sambungya lagi dalam menghadapi covid 19 yang melanda dunia masyarakat Indonesia menjadi yang paling tangguh. Kerja sama semua pihak. TNI-Polri Masyarakat baik dari tingkat dusun desa sampai pusat, semua bergotong royong bahu membahu berjuang agar Negara kita bebas pandemi.Inilah kekuatan pertama kita dalam membangun Negara Kita Indonesia.

Pada pidatonya tersebut Presiden RI, Ir.H.Joko Widodo mengenakan baju Adat Pakaian dari Provinsi Bangka Belitung dengan Pucuk Rebung yang memiliki arti kerukunan dan baju warna hijau yang mengandung filosofi kesejukan, harapan dan pertumbuhan.

Sementara itu diakhir kegiatan usai mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia sidang Paripurna  mendengarkan pidato kenegaraan RI di tutup secara langsung oleh ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi,ST. (Advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!