Anggota Paskibraka Kabupaten Lahat Tahun 2022 Resmi Dikukuhkan

Reporter: Agustoni
LAHAT,Kabarlahat.com,-  Setelah sebelumnya mengikuti rangkaian seleksi 36 Calon anggota Pengibar sangsaka merah putih kabupaten Lahat hari ini senin (15/08/2022) bertempat digedung pertemuan Kabupaten Lahat resmi dikukuhkan.
Pantauan awak media ini dalam pelaksanaan pengukuhan ke tiga puluh enam  Anggota Paskibraka yang dilakukan oleh Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam hal ini di wakili oleh Wakil Bupati Lahat H.Haryano, SE.,MM, turut hadir dalam giat tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat Chandra,SH.,MM,para Unsur Forkompinda Lahat serta yang mewakili,DanScata Dodik Rindam II /Sriwijaya,Kalapas Lahat,Para unsur OPD Lahat,Staf Pegawai Dinas Pemuda dan Olahraga Lahat serta tamu undangan lainnya.
Kegiatan yang diawali dengan  laporan Pengantar pengukuhan Paskibraka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat dan di lanjutkan dengan sambutan Bupati Lahat Cik Ujang dalam hal ini di bacakan oleh Wakil Bupati Lahat H.Haryanto.

Dalam sambutannya wakil Bupati Lahat H.Haryanto,SE.MM.,M.BA menyampaikan Ucapan Selamat atas terpilihnya putra putri terbaik Lahat sebagai pengibar Sangsaka merah Putin dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022.
” Pada kesempatan ini saya atas nama pemerintah kabupaten lahat, mengucapkan selamat atas terpilihnya kalian sebagai anggota pasukan pengibar bendera merah putih tahun 2022, yang berjumlah 36 (tiga puluh enam) yang berasal dari sekolah menengah atas yang ada di kabupaten lahat,’ Ujar Wakil Bupati Lahat H Haryanto dalam sambutannya.
Lanjutnya lagi,bahwa sebelum dikukuhkan menjadi anggota paskibraka seluruh anggota PBB paskibraka telah menjalani beberapa serangkaian pendidikan dan latihan, yang bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas penting, yaitu pengibaran dan penurunan Bendera merah putih pada peringatan hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia di kabupaten lahat tahun 2022.

” Alhamdulillah setelah  mengikuti pelatihan sejak tanggal 04 agustus 2022 yang lalu sampai hari ini dan dikarantina di hotel bukit serelo. Mereka dididik dan digembleng baik fisik maupun mental oleh para pembina dan pelatih, serta di isi dengan pengetahuan, diberikan wawasan, dilatih disiplin dalam menerima tugas dan tanggung jawab.Untuk itu pada kesempatan ini saya berpesan kepada kalian semua, agar hasil pendidikan dan pelatihan yang telah dilaksanakan selama ini dapat menjiwai sikap dan perilaku keseharian sehingga kalian dapat menjadi contoh dan teladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya yang berada di lingkungan kalian,” Beber Haryanto.(KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!