Diduga Belum Ada Sosialisasi Puluhan Warga Ini Tolak  Pembangunan Tower Di Lingkungannya

Reporter : Agustoni
LAHAT,Kabarlahat com,- Diduga Belum ada sosialisasi terhadap Warga Kampung IV, Tebing Sage Desa Manggul kabupaten Lahat, yang tak jauh dari jalan lingkar luar Lahat.tolak pembangunan tower BTS di lingkungannya.
Hal ini lantaran belum adanya persetujuan dan sosialisasi dari beberapa warga yang berada di lokasi tower. Namun saat ini pembangunan sudah mulai berjalan.
“Bener, sebelum dibangun sudah ada penolakan tapi masih ditrabas sekarang bangunan sedang berjalan,” ungkap Edi, warga setempat.
Sambungnya lagi,Bahwa dirinya juga telah bertanya kepada beberapa warga dan memang masih banyak yang belum tahu,dan Bahkan Sosialisais masalah dampak mendirikan tower saja belum ada sama sekali,” Ucapnya
Pihaknya bersama warga lainnya juga telah membuat surat tertulis terkait penolakan pembangunan tower yang berada persis di belakang rumah salah satu Camat di Kabupaten Lahat.
Hal senada juga disampaikan Ananta MT seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil) di Pemkab Lahat, bahwa pihaknya juga menolak pembangunan tower itu.
 “Apalagi informasi rinci terkait dampak, seperti apa towernya, kontraknya berapa lama dan lainnya belum ada sosialisasi kepada kita,” Ucap Ananta MT
Lanjutnya lagi,Bahwa dirinya juga menolak. saya coba tanya ke perizinan infonya belum ada izin.
“Jadi kami menolak pembangunan tower itu. Tetapi malah mereka bekerja dari pagi sampai malam hari, Hingga suasana istirahat saya sampai terganggu akibat berisiknya suara mereka bekerja,” tutur Ananta MT
Sementara itu saat di konfirmasi awak media Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto S.Ik melalui Kapolsek Kota Lahat AKP Herman Akhiri mo9engatakan,Bahwa Pihaknya memang baru mendengar adanya gejolak dari warga terkait penolakan pembangunan tower. 
” Ketika ada gejolak baru kita tahu. Akan kita panggil pihak perusahaan, pemerintah desa, perizinan maupun warga terkait masalah penolakan tower itu, untuk dilakukan klarifikasi,” ungkap Kapolsek Kota Lahat AKP Herman Akhiri didampingi Kanit Reskrim Ipda Denni (KL)

Don`t copy text!