Sambut Hari Lansia ke 26 Lidyawati Bagi-Bagi Doorprize Untuk Para Lansia

LAHAT,Kabarlahat.com,- Ketua TP.PKK Kabupaten Lahat Lidyawati cik ujang S.Hut.,Mm didampingi oleh Ketua GOW Kabupaten Lahat  Hj Sumiati Harianto,S,pd hadiri secara langsung perayaan hari lansia ke 26 tahun 2022.Kamis (28/07/2022)
Pelaksanaan kegiatan Hari lansia ke 26 tahun bertema ” Lansia sehat indonesia kuat,sehinga terwujudlah lansia sehat sejahtera tahun 2022 ” berlangsung digedung serbaguna kecamatan jarai dihadiri secara langsung oleh  camat Jarai beserta jajaran,Danramil Jarai,Kades jarai area, serta para lansia jarai area.
Ketua TP.PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang,S.Hut.,MM dalam sambutannya menyampaikan Mengucapkan selamat hari lansia ke 26 thn pada seluruh lansia yang sempat hadir dalam kegiatan tersebut.
” Atas nama pemerintah Kabupaten Lahat Kami ucapkan selamat hari lansia ke 26 tahun 2022 semoga Bapak dan Ibu kami yang bermukim di jarai area ini sehat dan selalu gembira tentunya,” Ujar Lidyawati Cik Ujang mengawali sambutannya.
Lanjutnya lagi,Peran orang tua sangatlah penting untuk membentuk kepribadian anak yang soleh dan soleha cerdas membangun bangsa , momen ini kami persembahkan untuk para orang tua yang mana orang tua yang lanjut usia sangat di butuhkan nasehat maupun restunya, kalau kita tidak mendapatkan restu dari kedua orang tua semuanya akan sia sia.
” Contohnya Bupati Lahat cik ujang sangat mencintai orang tuanya tentu restu orang tua dan doa orang tua sangat dibutuhkan dalam mencapai cita cita anak guna menjadi bupati lahat,’Kata Lidyawati.
Lebih lanjut dirinya menambahkan, Orang tua dapat menjadi sumber nasehat dikala kita butuh masukan ataupun pemikiran yang positif.

‘ Kami ucapan terima kasih atas pengabdian dikeluarganya dan masyarakat dimasa tua ini apa keinginan yang belum tercapai dapat bapak ibu sampaikan kepada kami,” Ujar Lidyawati Cik Ujang mengakhiri sambutannya.

Ditempat yang sama salah satu lansia Anhar (64) dihadapan ketua TP PKK Lahat menyampaikan, Keinginan  dimasa tuanya  agar dapat  umroh gratis ke mekkah,dan  Tustan (70)warga Desa Muara Layang ingin sakitnya diobati dan diberikan obat.
” Insyaallah apa disampaikan oleh Bapak dan Ibu barusan akan kami  sampaikan pada bapak Bupati Lahat, Kabupaten Lahat terdiri dari 24 kecamatan dan 360 desa sangatlah luas untuk membangun lahat tentunya angaranpun terbatas,program pak bupati lahat juga banyak dari berobat gratis juga sekolah gratis sangatlah memakan biaya sangat besar tapi kami akan coba upayakan umroh lansia, doakan bapak bupati lahat sehat selalu dan Batas minimal umur 65 tahun melalui proses yang panjang semoga ada program umroh akan disampaikan bupati lahat , biaya umroh sekarang tidak sedikit 30 juta semoga ada jalanya, akan disampaikan sama bupati lahat tentunya. Umroh Marbot kira ada department agama maupun kesra untuk umroh gratis,” Bebernya.
Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan pemberian sembako secara simbolis dan pemberian doororize bagi para lansia yang bisa menjawab pertanyaan yang disampaikan oleh Ketua TP.PKK Lahat. (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!