Pembentukan Struktur DPW dan DPC Parpol Republiku di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel Rampung, Ketum DPP Republiku Optimis Lolos Verifikasi Faktual KPU

PALEMBANG,Kabarlahat.com,- Meskipun masih dalam proses verifikasi faktual oleh KPU untuk menjadi parpol peserta pemilu 2024 namun Partai Politik (Parpol) Republiku yang berdiri pada tahun 2014 lalu sudah menggenjot pembentukan struktur Partai DPW hingga DPC.

Saat ini saja dari 34 propinsi se Indonesia, penyusunan struktur Partai sudah rampung 50 persen.
Ketua DPW Partai Republiku Sumatera Selatan (Sumsel)

Andriama menyampaikan, penyusunan struktur DPC di 17 kabupaten/kota di Sumsel sudah berhasil dirampungkan.

Andriama, menyampaikan hadirnya Partai Republiku akan dapat memberikan warna dalam peta politik di Indonesia.

“Saat ini DPP tengah mempersiapkan verifikasi administrasi dan faktual sembari menunggu jadwal dari pihak KPU,” terang Andriama.

Ketum DPP Parpol Republiku, Ramses Simanjutak, Optimis jika Partai Republiku itu akan lolos dari tahapan verifikasi faktual pada Desember 2022 mendatang.

Hingga saat ini lanjut Ramses, pembentukan struktur sudah mencapai 50 persen dari 34 provinsi di Indonesia. Namun Khususnya di Sumatera Selatan diakui Ramses Simanjuntak adalah yang tercepat dalam proses pembentukan DPW dan DPC.

Dia sendiri meyakinkan, bahwa dalam waktu tak lama lagi seluruh struktur kepengurusan juga akan rampung terbentuk di seluruh provinsi di Indonesia. Hal itu dapat dilihat dari efektivitas dan loyalitas DPW nya.

“Sebanyak 34 provinsi/Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) telah menyerahkan berkasnya kepada Kelompok Kerja (Pokja) DPP untuk kita verifikasi, kemudian hasil verifikasi itu akan kita serahkan ke KPU untuk diverifikasi faktual,” tandasnya.(KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!