Cegah Peningkatan Angka Stunting,BKKBN Lahat gelar Orientasi tim pendamping keluarga (TPK)

LAHAT,Kabarlahat.com,-  Guna mengantisipasi meningkatan angka Stunting di Kabupaten Lahat hari ini Rabu (06/07/2022) Pemerintah Kabupaten Lahat melalui BKKBN Kabupaten Lahat menggelar kegiatan Orientasi tim pendamping keluarga (TPK) ” Percepatan penurunan angka stunting ‘” Kabupaten Lahat. 
Pelaksanaan kegiatan yang di hadiri langsung oleh Camat Lahat ,staf pegawai Kantor BKKBN Lahat serta para kader PKK,Kader KB,dan bidan-bidan yang ada di Kecamatan Lahat dan Kecamatan Gumay Talang yang berlangsung di gedung pertemuan pemerintah Kabupaten Lahat.
Camat Lahat Gemris Palo dalam arahannya dihadapan peserta orientasi menyampaikan ucapan terima kasih pada Pihak BKKBN Lahat yang telah  melaksanakan kegiatan orientasi percepatan penurunan angka stunting.
” Kegiatan ini yang penting sekali di ikuti oleh seluruh peserta sehingga dengan adanya kegiatan ini kita harapkan angka stunting di Kabupaten Lahat dapat berkurang,” Ujar Gemris Palo.
Sementara itu terpisah pada awak media Kepala Dinas BKKBN Lahat Melalui Kabid Ketahanan keluarga sejahtera Sulvi Wartini,SE.,MM Menyampaikan,Bahwa Pelaksanaan kegiatan orientasi tim pendamping keluarga (TPK) dalam rangka upaya untuk mengurangi angka Stunting di Kabupaten Lahat.
” Jadi sebelum mereka terjun di tempat masing-masing untuk melakukan pendampingan maka kita berikan orientasi terlebih dahulu,dan sasaran mereka nanti Calon Pengantin,ibu-ibu hamil,ibu-ibu habis bersalin dan para balita sampai usia 2 Tahun,’ Ujar Sulvi di hadapan awak Media.
Lebih lanjut dirinya berharap melalui kegiatan orientasi Tim Pendamping keluarga hari ini seluruh peserta bisa mengerti dan memahami apa yang telah di sampaikan oleh para narasumber dan bisa di laksanakan di desa masing-masing.
” Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita harapkan seluruh peserta bisa mengerti dan memahami apa yang telah di sampaikan oleh para narasumber dan bisa di laksanakan di desa masing-masing,”Harap Selvi.
Dikesempatan tersebut dirinya juga berpesan pada seluruh peserta  agar tetap fokus dengan apa yang di sampaikan oleh narasumber dan peserta sendiri rancuh dengan sasarannya tadi,baik itu sasaran Calon Pengantin,ibu-ibu hamil,ibu-ibu habis bersalin dan para balita.
” Semoga mereka nantinya bisa bekerja dengan solid apalagi mereka ini bekerja menjadi satu tim karena dalam satu tim ini ada 3 Kader Bidan,PKK dan KB di setiap satu desa ,” Tutupnya. (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!