Puluhan Pelajar Lahat Ikuti O2SN Tingkat Sekolah Dasar

LAHAT,Kabarlahat.com,- Puluhan Pelajar tingkat Sekolah Dasar ikut ambil bagian dalam kejuaraan Karate dan Pencak silat dalam rangka rangka pelaksanaan  Olympiade Olahraga Siswa Nasianal (O2SN) tahun 2022.Sanin (20/06/2022)
Pelaksanaan kegiatan yang di buka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lahat dalam hal ini diwakili oleh Kepala bidang tingkat Dasar dan dihadiri oleh Para kepala Sekolah,para guru serta para orang tua wali murid Peserta O2SN.
Pada awak media Kabid SD Erhansyah,S.Pd.,MM mengatakan,Bahwa Kegiatan O2SN-SD merupakan momentum yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak untuk dapat berprestasi dan berkompetisi secara sehat. 
Disamping itu, lanjutnya lagi melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, yaitu belajar bekerjasama, mengetahui aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai lawan serta mengilhami nilai-nilai fairplay (jujur, Bersahabat dan bertanggung jawab)yang ada pada setiap pertandingan, cabang olahraga pada O2SN-SD.
” Harapan kita melalui kegiatan ini anak-anak  ini dapat belajar bekerjasama, mengetahui aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai lawan serta mengilhami nilai-nilai fairplay yang ada di setiap pertandingan ,” Bebernya.
Sementara itu terpisah Kiki Subagio salah satu orang tua wali murid Peserta O2SN pada awak media menyambut baik pelaksanaan O2SN tingkat SD yang di gelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lahat,dan diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan mental pelajar dalam mengejar prestasi didalam olahraga.(KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!