Gelar Sosialisasi Kurikulum Merdeka,Ini Harapan Yang Ingin Di Capai

LAHAT,Kabarlahat.com,- Guna menindak lanjuti Program Pemerintah tentang Kurikulum Merdeka, maka SMA Negeri 2 Kabupaten Lahat Propinsi Sumatera Selatan melaksanakan Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada tanggal 14 Juni sampai dengan 16 Juni 2022.

Pelaksanaan sosialisasi yang berlangsung di Ruang Guru SMA Negeri 2 Lahat ,Dihadiri langsung Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Lahat Tri Turnadi M.Pd,dan diikuti oleh seluruh Guru dan Pegawai SMA Negeri 2 Lahat dengan menghadirkan nara sumber Widya Iswara Dr Dian Ekawati dari LPMP Sumsel

Pada awak media Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Lahat Tri Turnadi,M.Pd melalui Wakakesiswaan SMA Negeri 2 Lahat Zuhairin,S.Pdi.,M.Pd mengatakan,Bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan Kurikulum Merdeka kepada Guru dan Pegawai SMA Negeri 2 Lahat Palembang. Dikarenakan Pada Tahun Pelajaran 2022/2023 SMA Negeri 2 Lahat akan mengimplementasi Kurikulum Merdeka secara bertahap (dimulai dari Kelas X).

” Untuk mengatasi ketertinggalan pembelajaran (learning loss) diperlukan kebijakan pemulihan pembelajaran dalam jangka waktu tertentu terkait dengan implemantasi kurikulum oleh satuan pendidikan. Kemendikbudristek berupaya mengembangkan Kurikulum Merdeka sebagai bagian penting dalam upaya memulihkan pembelajaran dari krisis yang sudah kita alami,” Ujarnya.

Lebih lanjut dirinya berharap melalui sosialisasi hari ini melalui program pemerintah Kurikulum Merdeka di SMA 2 Lahat. Pendidikan akan semakin maju.

” K13,kompetensi dasarnya sudah di tentukan oleh pemerintah, sedangkan K Merdeka kontennya di sesuaikan dengan kebutuhan siswa.

Harapan kita semoga dengan adanya sosialisasi Kurikulum Merdeka Pendidikan di SMA Negeri 2 Lahat akan semakin Maju,” Tutupnya(KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!