Puluhan Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung,Kapolres Lahat Himbau Warga Agar Waspada

 

LAHAT,kabarlahat com,- Puluhan rumah warga Desa Bandar Aji dan Desa Tetap Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat mengalami kerusakan akibat  terjangan angin Puting beliung yang terjadi pada sore hari.
Informasi yang di terima peristiwa terjadi angin Puting beliung terjadi pada hari Rabu (15/06/2022) pukul 17.00 wib yang mengakibatkan 32 Rumah warga Desa Tertap Rusak dan 57 rumah Warga Desa Bandar Aji Mengalami Kerusakan.
Berdasarkan keterangan dari Kepala Desa Bandar Aji Raice Antines Angin Puting Beliung bermula dari arah Selatan (Desa Tertap) menuju Barat (Desa Bandar Aji). 
” Angin puting beliung baru pertama kali terjadi di desa kami,” Ujar Raice Antunes.
Hingga berita ini diturunkan sebagian warga telah membenahi atap rumah yang mengalami rusak ringan dengan menggunakan seng dan terpal. 

Adapun warga yang rumahnya rusak parah saat ini mengungsi di rumah sanak keluarga yang tidak terkena angin puting beliung.
Terpisah Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK melaluii Humas Polres Lahat Aiptu Liespono,SH membenarkan adanya peristiwa Angin Puting Beliung di Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat.
” Akibat kejadian tersebut puluhan rumah rusak,dengan rincian 33 Rumah Warga Desa Tetap rusak berat 12 rumah dan rusak ringan : 21 rumah, Sedangkan di Desa Bandar Aji sebanyak 57 Rumah,rusak berat 21 rumah dan rusak ringan 36 rumah,” Ujar Aiptu Liespono Pada Awak media.
Dirinya menambahkan,Bahwa Angin puting beliung di Desa Tertap dan Desa Bandar Aji Kecamatan Jarai terjadi karena cuaca ekstrem.
” Tidak menutup kemungkinan angin puting beliung kembali terjadi mengingat daerah Kabupaten Lahat sedang terjadi cuaca ekstrem,Untuk itu Kita harapkan Pihak Desa Setempat terus ditingkatkan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Lahat guna menanggulangi dampak bencana alam susulan dan mendirikan posko siaga bencana,”Tutup Liespono. (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!