144 Pencari Kerja Lahat Ikuti pelatihan kerja  Berbasis Kompetensi Tahun Anggaran 2022 Gelombang 2

LAHAT,Kabarlahat.com,- Bertempat di Aula UPT LLK UKM Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  Lahat,Sebanyak 144 Pencari Kerja hari ini ikuti pembukaan pelatihan kerja  Berbasis Kompetensi Tahun Anggaran 2022 Gelombang 2,Rabu (16/06/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Nakertrans Lahat dalam hal ini di wakili oleh sekretaris Dinas Nakertrans Lahat,Kepala  UPT LLK UKM Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lahat,Kasubag UPT LLK UKM Lahat,Kasubag UPT LLK UKM Lahat,serta ratusan peserta staf dan instuktur UPT LLK UKM Lahat.

Dalam laporannya Kepala UPT LLK UKM Lahat Agus Senang,S.Ip Menyampaikan,Bahwa Dalam pelatihan tahun ini di ikuti oleh Para pencari kerja – Yang berasal dari berbagai kecamatan dalam lingkungan kabupaten Lahat.
Sambungnya lagi,Pada pelatihan gelombang ke 2 Tahun 2022 di ikuti oleh 144 peserta yang terbagi dalam 9 kejuruan. masingmasing ,Tataboga .,Tatarias , Las.,Basic Office.,Computer Operator., Asistan Menjahit .,Instalasi Listrik.,Otomotive Mobil,,Otomotif Sepeda Motor.
” Untuk tahun ini pelatihan  peserta berjumlah 144 orang masing-masing kejuruan 16 orang untuk satu kejuruan ,” Ujar Agus Senang.

Terpisah pada awak media Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lahat Miharta berharap seluruh peserta bisa mengikuti pelatihan dengan baik,bisa mengikuti ujian kompetensi sehingga nanti di terima karja sesuai dengan keahlian.
” Harapan kita semua Peserta Pelatih benar-benar serius mengikuti pelatihan ini,dan semuanya bisa lulus ujian Kompetensi,sehingga nanti di terima karja sesuai dengan keahlian,”Ujar Miharta.
Selain itu dirinya berpesan pada seluruh instruktur agar benar-benar melatih siswa dengan baik sesuai dengan jurusan kejuruan masing-masing.

” Untuk itu saya mengharapkan pada para instruktur agar benar-benar memberikan pelatihan sesuai dengan ilmu yang di miliki,terkhusus di kabupaten Lahat menuju Lahat bercahaya ,” Ungkap Miharta  (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!