Gelar Sosialisasi Pengelolaan Barang Milik Daerah,Ini Pesan Dan Harapan Kadisdik Lahat


LAHAT,Kabarlahat.com,- Bertempat di Ballroom Hotel Calista Lahat, Hari ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lahat menghadiri sekaligus membuka langsung  bimbingan teknis pengelolaan barang milik daerah pada SDN/SMPN Se-kabupaten Lahat Tahun 2022.Senin (13/06/2022).

Pelaksanaan kegiatan yang akan berlangsung selama Empat hari terhitung sejak hari Senin 13 Juni Sampai dengan 16 Juni 2022 di ikuti oleh seluruh pengurus barang di lingkup sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-kabupaten Lahat.

Dalam laporanya  Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs.Mujahidin  menyampaikan,Bahwa tujuan dari bimbingan teknis ini diantaranya meningkatkan pengetahuan tentang barang aset.Selaun itu meningkatkan kemampuan dalam pelaporan penomoran, penginventarisan serta pengelolaan barang milik daerah.

” Kami sampaikan bahwa peserta yang mengikuti bimbingan teknis ini berjumlah 343 orang yang terdiri dari pengurus barang SD/SMP Negeri dan SKB  Kabupaten Lahat.”sampainya.

Pada awak media kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lahat Drs.H.Suhirdin,MM mengatakan, bahwa Kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh seluruh pengurus barang (Aset) dilingkungan Sekolah SD dan SMP bertujuan agar para pengurus barang agar Mendata  baik-baik semua barang yang ada di Sekolah Masing-masing. 

“Jadi dengan Sosialisasi hari ini kita harapkan untuk pendataan  barang milik Daerah ini agar di data baik-baik,apalagi para Guru – Guru  yang Pengurus barang tersebut ada yang diganti dan bahkan ada juga yang pensiun,” Ujar Drs.H.Suhirdin.
Lebih lanjut dirinya menambahkan, Dengan pendataan aset Negara secara baik-baik ,baik barang yang bagus maupun barang yang rusak agar dibuatkan laporannya.

”  Apa lagi Kalau Kita Lihat di sekolah ada beberapa barang yang masih bagus dan ada juga barang yang  sudah rusak, seperti kursi yang sering di duduki pasti patah dan rusak di makan usia,apalagi Buku-buku  juga lama-lana rusak oleh rayap,jadi diharapkan pada pengurus barang,agar semua barang yang tidak bisa dipakai lagi segera dibuat berita acaranya atau laporannya agar tidak terjadi Hal-hal;yang tidak diinginkan kedepannya,” Ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lahat.

Terpisah selaku pengelola barang milik daerah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Midi Alamsah,S.AP mengatakan bahwa peserta bimbingan teknis ini diikuti oleh  para pengurus barang yang  ada di SD maupun SMP dan  pelaksanaan bimbingan teknis ini  selama 4 hari yang di mulai dari tanggal 13-16 Juni 2022.

“Melalui bimbingan teknis ini kita diharapkan pengurus barang yang ada di sekolah akan dapat mengerti bagaimana cara untuk mengelola barang milik daerah dengan transparan dan akuntabel serta dapat terdata dengan baik.”tutupnya.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs.H.Suhirdin,MM,Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lahat Drs Mujahidin, beserta seluruh jajaranya,Staf Khusus Bupati Lahat Bidang Pendidikan,narasumber dan para peserta yang berasal dari para guru dan tenaga pengajar yang ada di Kabupaten Lahat.(KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!