Dua SMA Yang Ada Di Lahat Siap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar Tahun Ajaran 2022-2023

LAHAT,Kabarlahat.com,- Dalam upaya memulihkan kembali pembelajaran yang disebabkan oleh pandemi,dua Sekolah Menengah Atas yang ada di Kabupaten Lahat siap terapkan kurikulum merdeka belajar tahun ajaran 2022-2023.
Pada awak media salah satu Sekolah yang siap menerapkan kurikulum merdeka belajar saat di temui di ruang kerjanya mengatakan,Bahwa kurikulum merdeka belajar merupakan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikburistek) mengeluarkan kebijakan dalam pengembangan Kurikulum Merdeka belajar.

” Kurikulum Merdeka belajar beda dengan kurikulum 2013.dan kurikulum merdeka belajar tidak ada jurusan IPA dan IPS lalu anak didik  di berikan kebebasan  memilih mata pelajaran yang mereka sukai di luar mata pelajaran yang wajib,” Ujar Tri Turnadi Kepala Sekolah SMAN 2 Lahat di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Sambungnya lagi,Kalau untuk semua mata pelajaran wajib di ambil,dan Untuk kurikulum merdeka belajar para siswa bebas memilih jurusan IPA Maupun IPS.
” Di sini anak-anak boleh memilih jurusan,klu mereka mau pilih jurusan IPA Boleh dan Mau Pilih Jurusan IPS boleh terserah Mereka mau ambil jurusan apa saja,dan sistem pembelajaran juga berbeda karena pembelajaran mereka ada projeks ,projeks itu merupakan tugas khusus bagi mereka yang di bentuk untuk membuat tugas yang berhubungan dengan karakter Pancasila,” Sambung Tri Turnadi.
Selain itu Lanjutnya lagi,Untuk buku Raport sendiri pada  kurikulum merdeka belajar berbeda, dengan raport kurikulum 2013.bahkan siswa akan menerima dua buku raport.
” Yang Satu Raport untuk nilai pengetahuan digabung,dan raport yang satu lagi Nantinya Untuk portopolio,”Beber  Tri Turnadi Kepala SMAN 2 Lahat.
” Insya Allah nanti pada tanggal 15 dan 16 Juni Kami mengundang pihak LPMP Untuk melakukan sosialisasi,dan Program Kurikulum ini berlaku hanya untuk kelas X saja,SedangKan Anak SD Hanya untuk kelas I dan Kelas IV, Sementara anak SMP Cuma Untuk anak Kelas VII,”Terangnya.
Lanjutnya lagi Kurikulum Merdeka adalah nama baru dari kurikulum prototipe yang resmi diluncurkan oleh Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim yang guna mengantisipasi sejak dua Tahun yang lalu vakum akibat Vandemi virus Covid-19
” Dan Kurikulum Merdeka belajar ini sendiri bertujuan untuk membuat para siswa lebih kreatif untuk mengembangkan bakat dan minat mereka,bahkan guru-gurupun di berikan kemudahan untuk menyusun program,”Kata Tri Turnadi.(KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!