PPBI Kabupaten Lahat Sukses Gelar Pameran Bonsai Skala Nasional tahun 2022

LAHAT,Kabarlahat.com,- Dengan mengusung tema “Pesona Cahaya bonsai di bumi seganti Setungguan ” Persatuan Pencinta Bonsai Indonesia Cabang Lahat di bawa Pimpinan Ganda Taruna Sukses Gelar Pameran Bonsai Skala Nasional tahun 2022.

Pameran bonsai yang berlangsung selama lebih kurang satu Minggu sejak 5 Juni hingga 12 Juni 2022 di halaman gedung olahraga Bukit tunjuk Lahat,yang diikuti oleh ratusan pencinta bonsai dari beberapa propinsi yang ada di Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat, Chandra,SH.,MK Unsur OPD Pemkab Lahat,Ketua DPRD Lahat serta tamu undangan lainya 

Selaku ketua PPBI Lahat sekaligus pelaksana  kegiatan Pameran Ganda Taruna mengatakan,Bahwa  Pelaksanaan pameran bonsai di Kabupaten Lahat tahun 2022 sudah direncanakan dari tahun 2021.

” Pameran bonsai skala Nasional ini sudah lama  rencanakan,untuk  tepatnya bulan Desember tahun 2021 setelah kami terpilih sebagai pengurus PPBI cabang kabupaten Lahat, Syukur Alhamdulillah berkat dukungan dari ketua umum PPBI pusat dan pengurus pusat serta dukungan support dari pemerintah Kabupaten Lahat dalam hal ini Bapak Bupati ketua DPR  Lahat Kegiatan hari ini berjalan lancar,-Ujar Ganda Taruna mengawali sambutannya. Sabtu (11/06/2022)

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, ucapan terima kasih pada semua pihak yang telah ikut membantu suksesnya pameran bonsai skala Nasional  di Kabupaten Lahat tahun 2022.

” Terima kasih atas tenaganya dan pikirannya sehingga terlaksananya pameran dan kontes Nusantara bonsai yang diikuti oleh rekan-rekan dari luar daerah dari Sabang sampai Merauke yang bisa sempat mengikuti serta menghadirkan bonsai-bonsai jawaranya untuk datang di Kabupaten Lahat, inilah Kabupaten Lahat kami selaku tuan rumah kalau ada kesalahan mohon maaf,”Ungkap Ganda.

Lanjutnya lagi,Ucapan terima kasih pada Pemerintah Kabupaten Lahat  yang mana pada sore hari ini  bisa hadir dan berkumpul dalam rangka pembukaan pameran nasional dan kontes bonsai Nusantara di Kabupaten Lahat.

” Syukur Alhamdulillah hari ini kami sampaikan ucapan terima kasih Wakil Bupati Lahat beserta Jajaran yang hadir secara langsung dalam acara pembukaan Pameran bonsai Halaman Gedung olahraga Lahat,” Terang Ketua PPBI Cabang Lahat.

” Mudah-mudahan dengan perhelatan pamnas ini kedepan Kabupaten Lahat semakin terkenal terutama bahwa banyak potensi yang ada di Kabupaten Lahat dengan sumber dayanya bisa melestarikan lingkungan dan banyak juga potensi-potensi untuk masyarakat berkreasi melalui seni bonsai yang ada di Kabupaten Lahat,”Ujar Ganda Taruna mengakhiri sambutannya.

Sementara itu ditempat yang sama mewakili ketua umum PPBI Pusat dalam hal ini di wakili oleh Andre selaku sekretaris Umum PPBI Pusat menyampaikan ucapan terima kasih pada pemerintah daerah Kabupaten Lahat yang telah hadir dan ikut mensupport sukses nya kegiatan pameran bonsai  tingkat nasional di Kabupaten Lahat.

” Alhamdulillah Hari ini kita bisa berkumpul dalam acara pameran nasional di Kabupaten Lahat,dan hari ini kami sangat bangga pada pengurus PPBI Kabupaten Lahat yang sukses menggelar pameran bonsai skala Nasional di tingkat pratama,” Ujar Andre Dalam sambutannya.

Dirinya menyampaikan dalam pelaksanaan kegiatan pameran ini bukanlah hal yang muda,bahkan untuk menggelar kegiatan skala Nasional seperti ini perlu waktu yang cukup lama.

” Ini suatu prestasi tersendiri bagi PPBI Lahat meskipun baru enam bulan menjadi pengurus,Pak Ganda ketua PPBI Cabang Lahat sukses menggelar kegiatan Pameran bonsai Nasional tahun 2022 ,” Terang Andre.

Sementara itu di tempat yang sama mewakili Bupati Lahat dalam hal ini diwakili oleh wakil Bupati Lahat H.Haryanto dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf Bupati Lahat yang tidak dapat hadir dalam pembukaan pameran bonsai di kabupaten Lahat.

“Mewakili Bupati Lahat,Saya ingin menyampaikan ucapan ucapan permohonan maaf Bupati Lahat yang tidak bisa hadir secara langsung dalam pembukaan pameran bonsai di kabupaten Lahat,”Ujar Haryanto.

Di akhir sambutannya Haryanto Menyampaikan ucapan selamat dan sukses pada seluruh panitia yang telah berhasil menggelar giat  pameran bonsai Nasional,dan diharapkan kedepan kegiatan ini bisa di gelar lebih meriah lagi.

” selamat dan sukses pada seluruh panitia yang telah berhasil menggelar giat  pameran bonsai Nasional,dan harapan saya nanti  kedepan kegiatan ini bisa di gelar lebih meriah lagi,” Tutup Haryanto.

Usai menyampaikan kata sambutan kegiatan dilanjutkan dengan pemukulan Gong sebagai tanda di bukanya pameran bonsai serta penancapan bendera bagi Bonsai yang terbaik atau the best Class. (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!