Tertib Administrasi Puluhan Kendaraan Dinas Milik Dua Instansi Diperiksa

LAHAT,Kabarlahat.com,- Dalam rangka Tertib administrasi terhadap aset kendaraan Dinas milik pemerintah daerah kabupaten Lahat,hari ini puluhan kendaraan Roda dua dan Roda Empat milik dua Instansi di periksa, Jum’at (10/06/2022).

Pantauan awak media tampak puluhan kendaraan dinas milik Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta milik instansi Catatan Sipil Kabupaten Lahat berjejer rapi di halaman kantor Pemerintah Kabupaten  Lahat.

Pada awak media ini Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat Chandra,SH.MM mengatakan, Maksud dan tujuan mengumpulkan kendaraan dinas dalam rangka Tertib administrasi.

” Jadi Maksud dan Tujuan Kita mengumpulkan kendaraan dinas hari ini untuk mengetahui jumlah kendaraan yang ada di masing – masing instansi,baik keberadaan kendaraan tersebut jelas kita ketahui termasuk juga terkait pemeliharaannya, mungkin ada kendaraan yang mati pajak juga kita ketahui” Ujar Sekda Lahat.

Lanjutnya lagi,Dan nantinya jika ada kendaraan yang mati pajak maka harus di selesaikan oleh Instansi yang memegang kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat.

” Dan jelas nanti pada saat di periksa jika ada kendaraan Dinas tersebut mati pajak maka para OPD yang memegang kendaraan Dinas tersebut harus segera membayar pajak kendaraan tersebut,pada intinya giat hari ini membantu program Bupati lahat dalam rangka pemulihan dan penertiban aset baik yang bergerak maupun yang tidak bergerak,”Tutur Sekda Lahat.

Selain itu sambungnya lagi,Untuk pemeriksaan aset kendaraan tidak hanya di Pemerintahan namun sampai aset-aset yang ada di desa-desa juga akan periksa.

” Semua kendaraan Roda Empat dan Roda Dua Milik Pemerintah pasti kita periksa,bahkan Untuk Kendaraan Dinas roda Dua yang di Pegang oleh Kepala Desa mau kita ketahui,baik Kendaraan Dinas yang ada di Lurah,dan di Kecamatan yang ada di Kabupaten pasti Akan kita periksa juga,’Terang Sekda Lahat. 

Dan sambungnya lagi,mungkin saja kendaraan dinas tersebut sudah rusak bahkan menjadi bangkai akan kita ketahui.” Mungkin saja kendaraan Dinas tersebut sudah rusak bahkan mungkin saja sudah menjadi bangkai dan kita ingin tahu bangkai kendaraan tersebut ada di mana,’Sambung Chandra.


Dirinya menambahkan,Pada hari ini Pihaknya bersama aset Pemkab Lahat memeriksa kendaraan dinas di dua Instansi yakni Dimas Tenaga Kerja dan Transmigrasi sert Dinas Catatan Sipil Kabupaten Lahat.

” Hari ini ada Dua Instansi yang kita periksa yakni Dimas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Dinas Catatan Sipil Kabupaten Lahat,target kita hingga tanggal 30 Juni ini semua Aset  Kendataan baik yang di pakai,rusak, bahkan yang jadi bangkai kita ketahui,”Terang Chandra.

Dan Untuk kendaraan yang hilangpun sambungnya lagi,tetap akan di proses.

” Nanti akan kita lihat pada zaman siapa kendaraan Dinas tersebut hilang,dan nanti akan kita langsung proses tuntutan ganti rugi,’ (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!