100 Calon Jamaah Haji Asal Lahat Siap Diberangkatkan Ke Tanah Suci Mekkah

LAHAT,Kabarlahat.com,- Sebanyak 100 orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal kabupaten Lahat dalam waktu dekat segera di berangkatkan menuju ke tanah suci Mekkah.Hal ini di sampaikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat Drs.H.Rusidi Djakfar melalui Kasi pemberangkatan haji dan Umroh Ujang Jamhari,M.Pdi pada awak media di ruang kerjanya.


‘ Insya Allah pada tahun ini Kabupaten Lahat ada 100 orang CJH yang akan di berangkatkan menuju tanah suci Mekkah ,” Ujar Ujang pada awak media.rabu (07/06/2022).

Lebih lanjut dirinya menambahkan ,untuk pemberangkatan sendiri pada tahun ini Kabupaten Lahat masuk gelombang ke dua,untuk gelombang 1 di berangkatkan pada tanggal 24 Bulan ini,langsung menuju asrama haji Palembang.

” Kalau tidak salah tanggal 24 ini gelombang 1 akan di berangkatkan menuju asrama haji Palembang, untuk gelombang ke 2 kita masih menunggu informasi lebih lanjut,”Terang kasi Haji dan Umrah Kamenag Lahat Ujang Jamhari.

Sambungnya lagi,untuk Lahat sendiri pada tahun ini ada sekitar 250 CJH,dan sesuai aturan pemerintah setempat yang di berangkatkan di bawa 65 tahun,maka 100 orang CJH bisa di berangkatkan.

” Dan pada tahun ini ada 100 orang yang akan di berangkatkan dan 150 lagi usianya di atas 65 tahun tidak di berangkatkan,karena masih dalam situasi Covid  mereka belum bisa di berangkatkan,namun jika situasi sudah memungkinkan mereka bisa di berangkatkan sesuai dengan jadwal yang di tentukan,” Sambung Kasi Haji dan Umrah.

Lanjutnya lagi,Untuk persiapan sendri baik itu Pasprort dan lain sebagainya semua sudah siap kita tinggal menunggu money pass atau jadwal penerbangan calon jamaah haji asal Kabupaten Lahat.

‘ insya Allah semua pasport calon jamaah haji sudah siap tinggal menunggu money pass atau jadwal penerbangan calon jamaah haji asal Kabupaten Lahat,dan untuk pemberangkatan CJH menuju Asrama haji semua di tanggung Pemkab Lahat,”Bebernya.

Dirinya berharap pada tahun ini  semua proses pemberangkatan  berjalan lancar klu bisa berangkat dengan selamat dan pulang dengan selamat.

” Mudah-mudahan mereka berangkat dengan lancar dan pulang juga lancar,serta menjadi haji yang mabrur,” (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!