Cik Ujang,Kembali Lantik 308 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Gelombang II.

LAHAT,Kabarlahat.com,- Setelah sebelumnya melantik 335 Pegawai pemerintah P3K tenaga pengajar tingkat SD dan SMP pada hari Senin 30/05/2022 pada pukul 10.00 wib ,dihari yang sama Bupati lahat Cik Ujang,SH pada pukul 15.00 wib bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat kembali melantik 308 Pegawai Pemerintah P3K tenaga pengajar tingkat SD dan SMP tahun 2022.
Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Lahat H.Haryanto,SE, Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat Chandra,SH.,MM,Ketua DPRD Lahat,Kepala BKSDM Lahat,Unsur OPD Pemkab Lahat,Para Kabag,staf pegawai BKSDM Lahat,serta ratusan Pegawai P3K.

Dalam Laporan kepala BKSDM Lahat Menyampaikan,Pelantikan Pegawai Pemerintah Dengan perjanjian kerja adalah peraturan Kepala Badan pegawai Negara Republik Indonesia nomor 1 tahun 2019 sebagaimana dan global dan peraturan Kepala Badan negara nomor 18 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan badan kepala badan keuangan negara nomor 1 tahun 19 tentang petunjuk teknis pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, dan keputusan Bupati Lahat nomor 821/50/kep/bkp sdm/2022 tanggal 25 Mei 2022 tentang pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.
” Pelantikan P3K guru tahap kedua yang lulus yaitu sebanyak 308 orang,” Ujar kepala BKSDM dalam laporannya.
Sambungnya lagi bahwa untuk tahap kedua ini P3K guru ini pesertanya terdiri dari tenaga honorer kategori 2 yang tidak lulus di tahap 1 ditambah dengan guru dari sekolah swasta jumlah peserta yang mengikuti gelombang tahap kedua ada 1993 orang terdiri dari peserta tahap 1 sebanyak 1683 ditambah 310 beserta dari guru swasta.
” sebelumnya pada tahap 2 diikuti oleh 1683 dan 310 dari guru swasta,hingga total peserta mencapai 1993 orang dan yang lulus sebanyak 308,”Bebernya.
Lanjutnya lagi adapun guru yang di Lantik terdiri dari guru agama Islam guru bahasa Indonesia guru bahasa Inggris Guru bimbingan konseling guru IPA guru IPS guru kelas guru matematika guru penjas orkes guru PPKN guru prakarya dan kewirausahaan serta guru seni budaya.
” Untuk tenaga guru SD sebanyak 225 orang dan tenaga  guru SMP sebanyak 83,”Ungkapnya.

 Sementara itu di tempat yang sama Bupati lahat Cik Ujang SH dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat pada seluruh peserta didik yang baru di Lantik.
” Atas nama pemerintah Kabupaten Lahat,Saya Ucapkan selamat atas pelantikan seluruh peserta sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K),” Ujar Cik Ujang Dalam Sambutannya.
Selain itu juga Sambungnya lagi,pada seluruh guru yang di lantik agar dapat bersinergi dan menjadi sumber inovasi sekaligus memberi kebaikan, serta membawa perubahan sekaligus kemajuan serta meningkatkan mutu pendidikan anak-anak di Kabupaten Lahat.
” Meskipun Kalian Sebagai pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) hanya sampai 5 tahun,namun saya berharap semua agar dapat bersinergi dan menjadi sumber inovasi sekaligus memberi kebaikan, serta membawa perubahan sekaligus kemajuan serta meningkatkan mutu pendidikan anak-anak di Kabupaten Lahat,”harap  Cik Ujang. (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!