Ketua TP.PKK Lahat Launching Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022

LAHAT,- Bertempat di gedung Pertemuan Pemkab Lahat Ketua TP.PKK Lahat Lidyawati Cik Ujang,S.Hut,hadir secara langsung  Launching bulan imunisasi anak nasional tahun 2022.Rabu(25/05/2022).
Kegiatan yang mengusung  tema. “sehatkan keluarga lewati pandemi dengan imunisasi lengkap” dihadir  Ketua GOW Lahat Hj.Sumiyati Hariyanto,Assisten I,Kepala Daerah nas Kesehatan Kabupaten Lahat Taufik M.Putra,SKM.MM beserta seluruh jajaran,Camat Lahat,Dirut RSUD Lahat, serta para peserta  imunisasi dan tamu undangan yang sempat hadir.
Dalam samoutannya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Taufik M.Putra,SKM.MM menyampaikan Bulan Imunisasi Anak Nasional adalah kegiatan imunisasi dalam pemberian imunisasi campak dan rubela pada anak yang anak diatas 9 bulan sampai dengan 12 tahun.
Dirinya menambahkan kegiatan  Bulan Imunisasi Anak Nasional merupakan suatu langkah penting untuk menutup dan mencegah kejadian luar biasa pada para balita dan anak-anak usia 12 tahun. dengan pemberian imunisasi ini.Pemberian imunisasi yang lengkap dan sesuai  memberikan perlindungan individu yang optimal baik dari campak maupun rubela.
“Saya sampaikan bahwa Kabupaten Lahat telah menerima vaksin BIAN tahap 1 sebanyak 2.400 vial dengan jumlah sasaran bayi diatas 9 bulan sampai dengan anak di bawah 12 tahun jumlah sasaran berjumlah 69.198 jiwa yang akan di laksanakan pada bulan Mei dan Juni tahun 2022.”sampainya.
Ditempat yang sama Ketua TP.PKK Lahat Lidyawati Cik Ujang,S.Hut mengatakan,Dengan adanya pandemi covid-19 yang telah melanda selama beberapa tahun belakangan ini berdampak dengan capaian kesehatan lainnya,begitu juga dengan capaian imunisasi rutin dan banyak meningkatnya kejadian luar biasa untuk penyakit yang dapat di cegah dengan imunisasi(PD3I).
Oleh sebab itu diadakannya BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) untuk menimbulkan kekebalan masyarakat secara berkelompok khususnya di Kabupaten Lahat.
Dengan tersedianya vaksin artinya segera dapat mencegah meluasnya penyebaran penyakit yang dapat di cegah dengan imunisasi dalam rangka menjamin kesehatan dan keselamatan masyarakat di Kabupaten Lahat.
” Mari kita sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional(BIAN).”tutupnya. (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!