UPT LLK UKM Rakit Motor Listrik Pertama di Lahat

LAHAT,Kabarlahat.com,- Berinovasi dan berkreasi tentunya sangat penting sekali, untuk menciptakan sesuatu yang berbeda. Kantor Dinas Tenaga Kerja Dan transmigrasi Kabupaten Lahat Melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lembaga Latihan Kerja (LLK)/UKM menciptakan terobosan dengan bereksperimen membuat motor listrik pertama di Bumi Seganti Setungguan.

“Betul, ini motor listrik dengan kekuatan empat baterai, ditopang impreter, sebagai penggerak roda belakang dipergunakan dinamo, dengan daya listrik mencapai 4 jam,” terang Kepala UPT LLK/BLK Disnakertrans Lahat, Agus Nang SIP, Jumat (13/5/2022).

Dirinya menerangkan, ide untuk membuat motor listrik ini, ketika banyak sekali enginer memunculkan gagasan cemerlang. Dari situlah, pihak LLK Disnakertrans berkreasi dengan sesuatu berbeda.

“Dengan dibimbing instruktur, kurang lebih 2 bulan, motor ini disulap menjadi bertenaga listrik, dengan lama pengecasan sekitar 2 jam,”Ujarya.

Ia menambahkan, roda belakang menghasilkan kecepatan mencapai 40 KM/Jam, dengan tuas gigi sebanyak tiga.
“Sejauh ini baru satu unit motor listrik yang berhasil diciptakan, nantinya, kedepan direncanakan membuat motor bertenaga surya. Tentunya ini akan memberikan kemudahan untuk mencari bapak asuh, guna memenuhi kebutuhan dalam bereksperimen,” beber Agus (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!