Belum Ada Temuan Virus Hepatitis Akut Di Lahat Warga Di Himbau Jangan Panik

LAHAT,Kabarlahat.com,- Terkait Penomena Virus Hepatitis Akut yang ada di beberapa Negara kini menjadi perhatian Pemerintah.
Guna mengantisipasi penyebaran Virus Hepatitis Akut pada awal media diruang kerjanya Sekda Lahat Chandra,SH,MM melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Taufik Maryansyah Putra,SKM mengatakan,Bahwa Saat ini belum ada di kabupaten Lahat kasus hepatitis misterius yang disebabkan adeno virus 41,namun dirinya  tetap menghimbau pada warga Kabupaten Lahat jangan terlalu takut atau panik.Selasa (10/05/2022)

‘ Yang penting jangan terlalu takut atau panik.tetap waspada prilaku hidup bersih dan sehat,prokes 3 M,.makan bergizi,istirahat cukup,dan pada anak-anak agar jangan jajan sembarangan,bila ada gejala sepeti hepatitis segera berobat ke dokter atau puskesmas,”Ujar Taufik 

Saat di singgung apakah Virus Hepatitis Akut sudah menyebar di Kabupaten Lahat,dengan tegas dirinya menyampaikan hingga saat itu Penyakit Hepatitis sudah menyebar di kabupaten Lahat.

‘ Alhamdulillah saat ini virus Hepatitis Akut tersebut belum ada temuan di  Lahat,”Terangnya.

Sementara itu Sekda Lahat Chandra,SH.,MM menghimbau pada warga Lahat agar Lahat jangan panik,tetap patuhi protokolKesehatan,pakai masker makan makanan yang bergizi serta serta istirahat yang cukup.

” Namun dengan Pola hidup sehat,seperti menjaga kebersihan,mencuci tangan sebelum makan,tetap memakai masker,istirahat yang cukup Insyaallah mudah-mudahan anak-anak kita terhindar Virus Hepatitis Akut,”Ujar Sekda. (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!