Ribuan Warga Lahat Padati Kantor Pos

LAHAT,Kabarlahat.com,- Sebanyak 29.230 warga Kabupaten Lahat, terlihat memadati kantor Pos,informasi yang diterima awak media ribuan warga tersebut antri guna mendapatkan bantuan sosial dan sembako, yang disalurkan melalui kantor Pos.,Rabu (20/04/2022).
Menurut keterangan Manager Eksekutif PT Pos Cabang Lahat, Eko Pradinata pihaknya sebagai penyalur bantuan, hanya memberikan bantuan yang langsung dari Kementerian Sosial kepada warga dibawah naungan PT Pos Cabang Lahat. 
“Iya betul, jadi ada 29.230 warga Kabupaten Lahat menerima bantuan sosial dan minyak goreng, dengan rincian, Rp 200.000 bantuan sosial, dan Rp 300.000 bantuan minyak goreng,”ujarnya.
Dijelaskannya, warga dipersilahkan mengambil sendiri bantuan yang disediakan pemerintah itu, dengan cara mendatangi secara langsung Kantor Pos terdekat. 
“Karena kita membawahi 3 kabupaten kota, jadi kuota totalnya, yang disalurkan Kantor Pos Cabang Lahat yakni sebanyak 50.872 KPM, dengan rincian 29.230 KPM untuk Kabupaten Lahat, 14.541 KPM untuk Kabupaten Empat Lawang dan 7.201 KPM untuk Kota Pagaralam,” ujar Eko.
Bantuan itu, ditambahkan Eko, sudah diterima selama 3 bulan terakhir. 
“Kita sudah menyalurkan ini sudah tiga kali, kalau untuk kelanjutannya, kita tidak tahu, apakah bulan depan masih ada, karena kita hanya berwenang menyalurkannya saja. Warga yang datang juga sudah ada daftarnya, dan sudah diverifikasi pemerintah kelurahan,” tegasnya. 
Sementara itu, Yupitasari warga Kelurahan Pasar Lama yang juga mendapat bantuan mengaku, dirinya sudah 3 kali mendapat bantuan, dan sangat bermanfaat untuk kebutuhan sehari hari. 
“Apalagi harga bahan pokok saat ini terus naik, alhamdulillah, dapat terbantu dengan bantuan ini. Semoga bulan depan dapat lagi. Kalau data, saya juga tidak tahu, yang jelas nama sudah terdata di Kemensos,”bebernya (Anita) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!