Datangi Warga yang Membuka Pasar Ramadhan,Ini Pesan Sekda Lahat

LAHAT,Kabarlahat.com,-Bupati Lahat, Cik Ujang, SH memerintahkan Sekda Lahat Chandra,SH, MM mengunjungi warga yang membuka Pasar Ramadhan yang dipusatkan di area Pasar Lematang Jalan Mayor Ruslan Lahat, Kamis (07/04/2022) 
Pantauan awak media dalam kunjungannya tersebut  Sekda Lahat didampingi langsung oleh  Kadisperindag, Lahat, Fikriansyah, SE, M.Si berserta Anggota Satpol PP dan panitia Pasar Ramadhan. 
Kedatangan orang yang menampuk jabatan pimpinan tinggi pratama itu, terlihat disambut antusias para pedagang Pasar Ramadhan. 
Pada kesempatan itu, Sekda Lahat mendatangi pedagang Pasar Ramadhan untuk berbincang – bincang soal menu buka puasa yang dijual serta minat pembeli dari masyarakat. 
Disampaikan Sekda Lahat, Pada Ramadhan tahun ini Pemkab Lahat tidak mengadakan pasar ramadhan seperti pada tahun – tahun sebelumnya, mengingat  situasi pandemi yang masih berlangsung.Sehingga Pemkab Lahat, lanjutnya, mengambil kebijakan untuk mempersilahkan  kelompok-kelompok masyarakat untuk menggelar daganganya dikawasan pasar Ramadhan. 
” Bupati Lahat berpesan kepada pedagang dan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dan tak kalah pentingnya  menjaga kebersihan di sekitar tempat berjualan” ujar Sekda Lahat. 
Dirinya berharap keberadaan beberapa pasar Ramadhan ini bisa berperan sebagai wahana bagi masyarakat khususnya para pelaku UMKM untuk bisa terus eksis di tengah pandemi.
 “Kita tahu bahwa beberapa tahun ini kita dihadapkan pandemi yang serba membatasi ruang gerak masyarakat, untuk itu pasar Ramadan ini sebagai salah satu sarana eksistensi bagi para UMKM agar terus menggeliat,” ujarnya.(KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!